Teknologi digital membuat perubahan besar terhadap dunia, termasuk dalam kemudahan mengakses informasi. Tetapi era digital juga membuat ranah privasi seolah-olah semakin hilang. Data pribadi yang terekam di dalam otak komputer membuat penghuni internet mudah dilacak, jadi tidak ada pilihan lain selain menguasai, dan mengendalikan teknologi dengan baik dan benar melalui pembangunan budaya digital, serta menerapkan best practices agar memberi perlindungan yang maksimal.

 

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini berbagai instansi perusahaan dan dunia pendidikan harus beradaptasi dengan kondisi new normal. Salah satu caranya yaitu menerapkan 50% bekerja di kantor dan dari rumah. Sayangnya, mayoritas perusahaan saat ini belum memiliki strategi cyber security untuk remote working seperti ini. Apalagi di tengah perkembangan revolusi digital di mana semua perangkat saling terkoneksi, penting sekali bagi perusahaan menggunakan cyber security agar keamanan data dapat terjaga dengan baik serta meminimalisir kehilangan data.

 

Untuk mengatasi masalah tersebut Acer Indonesia menghadirkan #AcerWebinarSeries dengan tema "New Normal: Rebuilding Cyber Security Culture and Hygiene" yang telah berlangsung pada 17 Juli 2020 pukul 13.30 – 15.30 WIB. Webinar ini cocok sekali diperuntukkan bagi pebisnis dan para pelaku digital untuk bersama-sama membangun budaya baru di era teknologi ini.

 

Speaker:

  • Anton Setiyawan S.Si.,M.M - Direktur Proteksi Ekonomi Digital, Badan Siber dan Sandi Negara, Indonesia
  • Chris Kuo - Chief Security Officer, Acer Cyber Security Inc. Herbert Ang - President Director Acer Indonesia

Moderator:

  • Ardi Sutedja - Chairman & Founder, Indonesia Cyber Security Forum

 

Nantikan Acer Webinar Series #BisaBukaWawasanTerus berikutnya pada 24 Juli 2020 mendatang dengan tema "Managing The Cyber Security Incident & Forensic" dan jangan lupa untuk pantengin terus informasi terbaru di berbagai media sosial Acer.

Kontak Acer