Kebijakan Perlindungan Data Pribadi/Privasi (PDP) yang melindungi hak dan kewajiban masyarakat dan konsumen menjadi penting dan harus diperhatikan oleh Data Controller dan Data Processor. Apa saja yg harus diperhatikan dan diantisipasi oleh perusahaan dari skala kecil sampai besar sehubungan dengan draft RUU PDP.

Perlu diketahui bahwa RUU PDP bukanlah satu-satunya undang-undang perlindungan data pribadi yang ada di Indonesia. Namun, RUU PDP ini akan menjadi undang-undang Indonesia pertama yang memberikan serangkaian ketentuan komprehensif untuk perlindungan data pribadi, tidak hanya melalui sistem elektronik tetapi juga non-elektronik, mengakui hak dan kewajiban para pemangku kepentingan yang terlibat.

Untuk memahami lebih dalam tentang RUU PDP ini, Acer Indonesia kembali menghadirkan Acer Cyber Talk dengan topik "Managing Personal Data Protection from Small to Large Enterprise Perspective" yang telah berlangsung pada 24 Februari 2021, pukul 14:00 - 16:30 WIB. Materi webinar ini cocok sekali untuk para pekerja, perusahaan, ataupun organisasi agar dapat memahami lebih lanjut soal UU PDP.

Pembicara:
Anton Setiyawan, S.Si,.M.M – Head of Research and Development Center for Cybersecurity and Cryptography Technology, BSSN

Dave Akbarshah Fikarno Laksono, ME – Member of House of Representative (DPR RI) Commission One

Rizal Akbar - VP IT Strategy & Government, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Ir. Danar Widyantoro, MSc. - EVP Enterprise Data Management, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Yoga Adrian Kaunang, M.Kom – VP of Business Development, PT Alpha Citra Siber Indonesia (ACSI)


Moderator:
Dr. Rudy Rusdiah, MA. - Chairman of Association of Big Data and AI (ABDI)

Kontak Acer