Indonesia akan menjadi negara kelima di ASEAN yang menerapkan regulasi tentang Perlindungan Data Pribadi (PDP). Undang-undang PDP ini bisa mengatur berbagai hal, mulai dari jenis data pribadi, hak dan kewajiban pemangku kepentingan, pemrosesan dan pemindahan, penunjukan petugas perlindungan data, penyelesaian sengketa, bahkan sanksi administratif dan pidana.

 

Untuk memahami lebih dalam tentang UU PDP ini, Acer Indonesia kembali menghadirkan Acer Cyber Talk dengan topik "Data Security: Toward Personal Data Protection Regulation" yang telah berlangsung pada 22 Januari 2021, pukul 14:30 - 17:00 WIB. Materi webinar ini cocok sekali untuk para pekerja, perusahaan, ataupun organisasi agar dapat memahami lebih lanjut soal UU PDP.

 

Pembicara:

  • Dave Akbarshah Fikarno Laksono, ME - Anggota DPR RI Komisi I Pendidikan pembahasan mengenai RUU PDP
  • Dr. Sigit Priyono, GSC,S.IP,M.Sc. - Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanaan RI
  • Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, S.H., M.Si. - Staf Ahli Menkominfo Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika RI
  • Dr. Piner Liu, IRCA ISMS Lead Auditor - Chief Operating Officer, Acer Cyber Security Inc.

 

Moderator:

  • Dr. Rudy Rusdiah, MA. - Chairman of Association of Big Data and AI (ABDI)

 

Nantikan Acer Webinar Series #AcerCybertalk #BisaBukaWawasanTerus berikutnya dan jangan lupa untuk pantengin terus informasi terbaru di berbagai media sosial Acer.

Kontak Acer