Seiring kemajuan teknologi, kejahatan dunia maya menjadi semakin kompleks, yang tentunya berdampak juga terhadap kebutuhan sumber daya penegakan hukum sebanding. Oleh karena itu, catatan digital sangat diperlukan untuk menangani kasus pasca-insiden siber. Keahlian forensik menjadi sangat penting dalam mengidentifikasi, mengumpulkan, menganalisis, dan menguji bukti digital.

 

Forensik digital merupakan salah satu teknik investigasi yang digunakan untuk menangani dan mencegah sebuah insiden kejahatan siber. Dalam penanganan insiden siber, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu pra kejadian (pre incident), saat kejadian (during incident), dan setelah kejadian (post incident). Indonesia masih sangat membutuhkan ahli-ahli forensik digital untuk mengungkap segala tindak kejahatan di dunia maya.

 

Untuk mengatasi masalah tersebut Acer Indonesia menghadirkan #AcerWebinarSeries dengan tema "Managing The Cyber Security Incident & Forensic" yang telah berlangsung pada 24 Juli 2020 pukul 13.30 – 15.30 WIB. Webinar ini cocok sekali diperuntukkan bagi pebisnis dan para pelaku digital untuk bersama-sama membangun budaya baru di era teknologi ini.

 

Speaker:

  • Kombes Pol Muhammad Nuh Al-Azhar, M.Sc., CHFI., CEI., ECIH - Pemeriksa Forensik Utama, Puslabfor Bareskrim Polri
  • CY Huang - Technical Vice President, Acer Cyber Security Inc.
  • Herbert Ang - President Director Acer Indonesia

Moderator:

  • Satriyo Wibowo, S.T., MBA, M.H., IPM, CERG, CCISO - Sekretaris Indonesia Cyber Security Forum

 

Nantikan Acer Webinar Series #BisaBukaWawasanTerus berikutnya pada 30 Juli 2020 mendatang dengan tema "The New Normal OT for Multi Sector". Daftarkan sekarang di https://www.acerid.com/acercybertalk/ dan jangan lupa untuk pantengin terus informasi terbaru di berbagai media sosial Acer.

Kontak Acer