Review Chromebook 511 R752TN, Laptop Ideal Dukung Kreativitas Pengguna Image

Review Chromebook 511 R752TN, Laptop Ideal Dukung Kreativitas Pengguna

Time 22 Jul 2021  |  By Acer Indonesia

Chromebook 511 R752TN merupakan salah satu lini perangkat Acer yang diklaim cocok sebagai laptop pendidikan dan pekerja kreatif. Dengan desain yang kuat dan stylish, perangkat ini lebih dari sekadar cukup untuk menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna saat bekerja dan belajar dari rumah.

 

Salah satu daya tariknya adalah konsep konvertibel. Inovasi ini mendukung perkembangan teknologi pada dunia pendidikan dan tren bekerja jarak jauh. Dengan demikian, laptop Chromebook 511 R752TN didesain sebagai rekan ideal untuk pelajar yang sedang aktif-aktifnya maupun desainer kreatif dalam menuangkan idenya. Terdapat beberapa fitur yang menunjang kreativitas dan konektivitas yang lengkap akan membuat pengguna nyaman menggunakan perangkat ini di mana saja.

 

Seberapa kokoh dan ideal laptop ini untuk para pelajar dan pekerja kreatif? Simak terlebih dahulu review Acer Chromebook 511 R752TN di bawah ini.

 

Fitur-Fitur Chrome OS yang Lengkap dan Diandalkan

 

Chromebook 511 R752TN

 

Acer Chromebook 511 R752TN ditenagai CPU Intel® Celeron® Processor N4120 yang mampu membutuhkan proses booting dengan singkat. Prosesor canggih ini juga berdaya rendah, tidak mendominasi daya baterai, sehingga dapat digunakan lebih lama yaitu mampu bertahan hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya.

 

Didukung pula Chrome OS terbaru yang dapat mendukung pelajar untuk menyelesaikan tugas. Berkat sistem operasi canggih tersebut, lebih dari jutaan aplikasi berbasis web di Google Play TM bisa memberikan akses untuk berbagai kegiatan produktif mulai dari belajar, bekerja, hingga multimedia.

 

Selain kecanggihan, laptop ini juga memberikan keamanan. Sistem Chrome OS yang disematkan bisa menjaga laptop dari ancaman virus atau malware online. Selain itu, file pekerjaan bisa disimpan otomatis dan terlindungi berkat teknologi Cloud.

 

Laptop ini dinilai efisien digunakan untuk menyelesaikan tugas kompleks, seperti mengedit video. Ini berkat kombinasi varian RAM 4GB dan penyimpanannya menggunakan eMMC 32 GB.

 

Daya tarik lainnya, Acer Chromebook 511 R752TN dilengkapi dengan dual-band Intel Wi-Fi 6 (Gig +) AX201 (802.11ax) dengan teknologi 2×2 MU-MIMO dan Bluetooth 5.0. Konektivitas tersebut tergolong lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelajar dalam berkolaborasi. Pengguna dapat terhubung di mana pun dan kapan pun dengan mudah.

 

Adapula port USB-C yang mendukung USB 3.2 Gen 1, charging, serta DisplayPort sebagai solusi jika kabel charger laptop tertinggal. Selain itu, pengguna masih bisa mengisi daya selama memiliki charger ponsel Android dengan Type C. Selain itu ada juga port USB-C tambahan, satu port USB 3.0, slot microSD, serta headphone jack 3.5mm.

 

Pada fitur keamanan, laptop ini dilengkapi slot keamanan Kensington Lock yang terletak di samping kanan. Kunci ini melindungi perangkat ketika pengguna lengah saat berbagi dalam ruangan. Tak kalah penting, berkat sistem Chrome OS, laptop ini mudah dalam memperbarui atau mengkonfigurasi aplikasi, menggunakan ekstensi, dan mengelola policy. Sistem operasi tersebut memudahkan akses ke beberapa akun pengguna secara bersamaan, sekaligus melindungi data tetap aman.

 

Baca juga: Review Acer Enduro N3, Laptop Kokoh di Segala Kondisi

 

Perangkat Konvertibel Berbasis Intel, Dukung Belajar dan Bekerja Jarak Jauh  

 

Chromebook 511 R752TN konvertibel

 

Laptop Chromebook 511 R752TN mengusung desain konvertibel dengan engsel yang memungkinkan layar 11,6 inci dapat dibuka 360 derajat. Kehadiran inovasi tersebut membuat perangkat ini makin terlihat modern, karena pengguna dapat menggunakannya dalam empat mode yang berbeda, yakni mode NotebookTabletTent dan Display.

 

Di masa pembelajaran jarak jauh dan Work from Home (WFH), intensitas online meeting atau video call menjadi lebih sering. Tentu butuh kamera yang berkualitas bagus. Menariknya, laptop ini menjawab kebutuhan tersebut. Ada kamera webcam laptop resolusi 5 MP dengan sudut pengambilan yang cukup lebar. Kamera depan tersebut juga memiliki kemampuan merekam video dan audio definisi tinggi 720p. Ini memungkinkan pengguna selalu terhubung selama obrolan video dan Google Hangouts dengan gambar jernih dan suara jelas.

 

Ada juga pena Wacom AES opsional yang mendukung kebutuhan desain bagi pekerja kreatif atau pelajar yang memiliki hobi menggambar. Makin lengkap dengan keunggulan touchscreen yang anti-delay, sehingga nyaman digunakan saat berkolaborasi. Dengan pena stylus tersebut, pengguna bisa leluasa dalam menggunakan aplikasi editing, seperti Adobe Photoshop atau Adobe Lightroom dengan lancar.

 

Layar laptop ini juga dilapisi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass. Spesifikasi tersebut menambah rasa aman bagi pengguna ketika bekerja sama tim, presentasi, mendesain, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan. 

 

Spesifikasi Standar Militer dan Daya Baterai yang Lama

Chromebook militer

 

Laptop ini memiliki durabilitas yang superior. Perangkat ini sudah dilengkapi sertifikasi MIL-STD 810G yang tahan banting dan korosi, serta bodi yang kokoh. Tampaknya, sertifikasi ini memang jadi standar Acer pada setiap perangkatnya untuk menjaga tetap awet dalam waktu yang lama. Berkat sertifikasi tersebut, laptop ini diklaim mampu bertahan pada suhu ekstrem, udara yang lembab, hujan, guncangan, serta debu.

 

Bodi yang kokoh dibuktikan pada rangkanya, seperti engsel yang kuat untuk fleksibilitas ekstra. Tak perlu khawatir ketika mengubah-ubah mode layar sesuai keinginan. Bahkan laptop ini uji tekanan hingga 60 kg dalam keadaan tertutup dan diklaim aman saat jatuh dari ketinggian 120 cm. Jadi, tak perlu cemas cepat rusak ketika ditaruh dalam ransel, karena terdapat bumper karet pelindung guncangan.

 

Selain itu, Chromebook 511 ini dibekali keyboard anti air dan trackpad anti lembab. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu tidak sengaja menumpahkan minuman atau makanan di atasnya. Berkat sistem drainase, inovasi ini akan yang langsung mengalirkan cairan keluar melalui bagian bawahnya. 

 

Baca juga: Menengok Ketangguhan dan Fleksibilitas Acer TravelMate P614-51 dan Chromebook Series Terbaru

 

Perangkat ini juga memiliki bobot hanya 1,2 kg yang tentu lebih ringan untuk dibawa belajar dan bekerja di mana pun. Ketangguhan ini pas untuk dimiliki para pelajar aktif dan pekerja kreatif yang umumnya butuh perangkat untuk berkolaborasi serta mendukung kreativitas.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Acer Chromebook 511 R752TN, nantikan info lengkap seputar harga dan ketersediaan hanya di Acer for Business. Hubungi tim Sales Acer for Business untuk mengetahui bagaimana solusi teknologi Acer dapat membantu pendidikan maupun bisnis Anda melalui form Kontak Kami.


Saksikan ulasan lengkap Acer Chromebook 511 R752TN oleh UTD IDN pada video berikut:

Kontak Acer