Review Acer Enduro N3, Laptop Kokoh di Segala Kondisi Image

Review Acer Enduro N3, Laptop Kokoh di Segala Kondisi

Time 19 May 2021  |  By Acer Indonesia

Dari berbagai review Acer Enduro N3, laptop ini hadir sebagai solusi bagi pekerja lapangan dengan mobilitas tinggi untuk berpindah ke lokasi-lokasi berbeda, seperti arsitek, pemimpin proyek, manajer event, teknisi drive test  jaringan, atau konten kreator pencinta alam bebas yang ingin mengabadikan petualangan.

 

Dengan standar militer yang dimilikinya, laptop ini patut jadi incaran. Memang, bukan diperuntukkan bagi yang butuh laptop dengan spesifikasi desainer atau editor video, tapi Acer Enduro N3 ini bisa jadi solusi bagi Anda yang butuh laptop kuat, tahan lama, tahan banting, hingga tahan air.

 

Seberapa kokoh laptop ini? Simak dahulu review Acer Enduro N3 dari The Lazy Monday di bawah ini.

 

Tahan Benturan dan Tahan Banting

 

Acer-Enduro-N3-tahan-banting

 

Harus diakui, laptop yang diklaim unggul tahan benturan banyak merknya. Namun, yang benar-benar berstandar militer hanya beberapa, dan Acer Enduro N3 ini jadi salah satu merk terbaik yang bisa dijadikan pilihan. 

 

Standar militer MIL-STD 810G yang dimilikinya dibuktikan dengan bezel yang tebal. Di setiap sudut bodinya ditutup karet untuk melindungi laptop dari benturan. Ditambah, casing yang menutupi keseluruhan perangkat menggunakan material yang bisa menyerap goncangan. Sementara untuk memproteksi komponen di dalamnya, seperti hardisk menggunakan struktur honeycomb.

 

Jadi, bagi Anda khawatir laptop terjatuh tak sengaja karena mobilitas kerja yang tinggi, Acer Enduro N3 bisa jadi pilihan utama. Laptop yang terjatuh dalam keadaan aktif dengan layar tertutup pun masih kokoh dengan keyboard dan layar yang tak terganggu sedikitpun.

 

Baca Juga: Acer Manufacturing Indonesia: Sejarah, Ruang Lingkup, dan Lini Perangkatnya

 

Sertifikasi IP53, Anti Air dan Anti Debu

 

Acer-Enduro-N3-tahan-air

 

Ketika sedang bekerja di luar, lalu tiba-tiba kehujanan, merupakan salah satu masalah yang dikhawatirkan para pekerja lapangan. Namun dengan sertifikasi yang IP53 yang dimilikinya, menjadikan Acer Enduro N3 tahan air karena kehujanan atau tak sengaja tersiram air, baik dalam keadaan layar terbuka maupun tertutup.

 

Jika Anda membawa laptop ini secara vertikal maupun horizontal pun tak perlu khawatir kemasukan air. Hal ini karena ada karet pelindung yang menutupi port-port di sudut bodinya, termasuk speaker stereo bagian bawah yang juga dilengkapi seal kedap air. Hebatnya lagi, ada teknologi unik kipas Aquafan™ yang bisa mencegah air masuk ke dalam mesin sampai menghilangkan tetesan air yang biasanya tertinggal pada sela-sela.

 

Dukung Produktivitas Tinggi bahkan di Tempat Ekstrem

 

Acer-Enduro-N3-dukung-produktivitas-tinggi

 

Laptop dengan layar berdimensi 14 inci ini memang kurang cocok untuk Anda yang aktivitasnya sebagai editor video, gamer, atau desainer. Bukan berarti tidak bisa, melainkan spesifikasinya memang diperuntukkan bagi seorang pekerja profesional dengan beban kerja yang tinggi.

 

Acer Enduro N3 dilengkapi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan RAM DDR4 32GB, memberikan performa yang andal, dengan GPU opsional NVIDIA® GeForce® MX230 dan SSD 512GB PCle Gen3 NVMe yang dapat diandalkan dalam produktivitas kerja sangat tinggi.

 

Acer Enduro N3 juga tahan pada temperatur atau cuaca yang ekstrem sekalipun, karena memang untuk pekerjaan di lapangan. Laptop ini tahan suhu panas hingga 60 derajat Celcius, suhu dingin hingga -30 derajat celcius, dan hujan deras.

 

Kemudian pada layar Acer Enduro N3, diperkuat oleh lapisan Corning Gorilla Glass. Lapisan tersebut yang membuat laptop anti retak akibat jatuh, goresan benda tajam, atau layar yang tak sengaja terinjak. Dengan ketangguhannya tersebut, laptop ini akan jadi rekan kerja yang bisa diandalkan di manapun dan kapan pun.

 

Sementara pada segi hiburan, seperti nonton film, display laptop ini cukup nyaman digunakan dalam rentang waktu yang lama. Untuk daya tahan baterai dengan penggunaan normal bisa sampai 13 jam penggunaan. Sementara, jika digunakan dalam pekerjaan nonstop dengan mengolah data pada berbagai aplikasi, penggunaan bertahan sekitar 7-8 jam.

 

Dari segi fisik, laptop Acer Enduro N3 memiliki bobot 1,985 kg (4,37 lb). Cukup berat untuk laptop 14 inci pada umumnya. Meski begitu, bobot tersebut seakan bukan masalah, karena kekuatan dan kesolidan yang dimilikinya.

 

Baca Juga: AiWorks, Solusi Platform Komputasi AI dan Acer

 

Selain keamanan pada segi fisik, Acer Enduro N3 juga membenamkan perlindungan tingkat premium terhadap ancaman siber berkat teknologi seperti Discrete Trusted Platform Module, AEMS, dan HDD yang dilindungi kata sandi. Sejumlah alat keamanan dan manajemen ini semakin menyempurnakan ketangguhan Acer Enduro N3, baik di secara rangka maupun sistem.

 

Anda kini dapat memiliki perangkat komputasi terbaik dengan jaminan performa, desain, dan keamanan terbaik untuk penggunaan di mana pun dan kondisi apapun melalui kehadiran lini Acer Enduro N3.

 

Simak video review Acer Enduro N3 oleh The Lazy Monday berikut ini:

 

Kontak Acer