Rekomendasi Laptop Acer yang Telah Menggunakan Windows 11 Image

Rekomendasi Laptop Acer yang Telah Menggunakan Windows 11

Time 03 Dec 2021  |  By Acer Indonesia

Microsoft telah merilis sistem operasi terbarunya yakni Windows 11. Selain perubahan tampilan antar muka (user interface) yang cukup drastis, sejumlah fitur baru yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna baik dalam hal bekerja dan hiburan, turut diperkenalkan.

 

Bagi pengguna Windows, terlebih pengguna dari kalangan korporasi, pembaruan sistem operasi ke Windows 11 merupakan sebuah keharusan. Alasan utamanya tentu saja berkaitan dengan sekuritas atau keamanan perangkat. Sebab, setiap pembaruan versi akan selalu diikuti oleh pembaruan sistem keamanan.

 

Pembaruan versi Windows juga menguntungkan karena akan menghilangkan bug dan permasalahan yang terdapat pada versi lama. Meskipun keduanya tidak berkaitan dengan keamanan, namun dapat mempengaruhi stabilitas sistem operasi.

 

Bagi Anda yang menggunakan Windows 10, perlu diketahui bahwa Microsoft hanya akan memberikan support pada sistem operasi ini hingga tahun 2025 saja. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pembaruan sebelum tenggat tersebut. Jika Anda melewatkan kesempatan update, ada sejumlah dampak yang dapat terjadi pada Windows Anda yakni kerusakan perangkat lunak hingga kemungkinan disusupi malware.

 

Tentu saja Anda tidak ingin hal tersebut terjadi. Terlebih jika laptop digunakan untuk kepentingan korporasi. Nah, untuk mendapatkan sistem operasi Microsoft yang terbaru, korporasi dapat melakukan dua cara. Pertama, melakukan pembaruan (update) dari Windows 10 ke Windows 11 dan langkah kedua dengan membeli perangkat baru yang telah dilengkapi Windows 11. Jika laptop yang digunakan menggunakan sistem operasi Windows 11, perlu ketahui syarat-syarat sebagai berikut terlebih dahulu.

 

Baca Juga: Review Windows 11: Sistem Operasi terbaik untuk Hybrid Working

 

Syarat Update ke Windows 11

 

Agar dapat melakukan update ke Windows 11, berikut ini merupakan sejumlah syarat yang ditetapkan oleh Microsoft:

 

  • Memiliki prosesor dengan kecepatan minimal 1 gigahertz (GHz), 
  • RAM minimal 4GB, 
  • Storage 64GB, 
  • System firmware UEFI, mendukung Secure Boot Enable
  • Dukungan Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0, 
  • GPU yang kompatibel dengan DirectX 12 atau yang lebih baru dan driver WDDM 2.0,
  • Layar HD (720p) dengan ukuran lebih besar dari 9 inch dan mendukung sistem warna 8-bits per channel. 

 

Microsoft juga tidak merekomendasikan pemilik komputer dengan spesifikasi yang tidak memenuhi syarat untuk melakukan update ke Windows 11. Selain perangkat akan mengalami malfungsi, ke depannya Microsoft memastikan perangkat tersebut tidak akan mendapatkan pembaruan, baik dalam hal fitur maupun security updates.

 

Baca Juga: Mengenal Rugged Laptop Acer, Laptop Tangguh untuk Kebutuhan Pekerja Lapangan

 

 

 

Rekomendasi Laptop Acer dengan Windows 11

 

Sejak Microsoft meluncurkan Windows 11, Acer sebagai salah satu produsen laptop terbaik dan terpopuler di dunia, mencoba memenuhi kebutuhan konsumen akan laptop dengan sistem operasi terbaru dengan meluncurkan sejumlah laptop bersistem operasi Windows 11. 

 

Berniat membeli laptop untuk kebutuhan personal maupun perusahaan? Berikut ini pilihan laptop Acer dengan sistem operasi Windows 11 yang patut Anda pertimbangkan.

 

1. Acer Aspire Vero

Laptop Windows 11 yang ramah lingkungan. Julukan tersebut layak diberikan pada seri terbaru dari Acer Aspire ini. Laptop yang cocok digunakan untuk pemakaian rumahan, pekerja kantoran hingga bisnis skala kecil ini dibuat menggunakan post-consumer recycled plastics (PCR). 

 

Artinya, sejumlah komponen laptop ini dibuat menggunakan limbah plastik yang telah didaur ulang. Untuk memastikan produknya ramah lingkungan, laptop ini juga dikemas menggunakan kemasan yang terbuat dari bahan daur ulang.

 

Laptop dengan layar 15.6 inci ini menjadi laptop Acer pertama yang dilengkapi dengan Windows 11. Untuk layarnya, Acer melengkapi laptop ini dengan layar IPS LCD panel dengan FHD beresolusi 1920 x 1280. sagat baik.

 

Untuk baterai, Acer Aspire Vero menggunakan 3-cell Li-ion dengan kapasitas pemakaian hingga 9,5 jam. Laptop dengan berat total 1,8 Kg ini juga mendukung USB Type-A 3.2, USB 2.0, dan audio jack 3.5mm. Selain itu terdapat port HDMI dan RJ-45 ethernet jack.

 

Untuk konektivitas, Acer memberikan laptop ini Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, dan pemindai sidik jari yang ada pada trackpad. Untuk prosesor, Acer Aspire Vero dibekali dengan Intel Core i5-1155G7 CPU, RAM 8GB dan SSD 512GB yang membuat laptop ini sangat mumpuni untuk melakukan multitasking.

 

2. Acer Swift 5

Jika Anda sedang berburu laptop Windows 11, laptop ultraportable satu ini merupakan pilihan yang layak untuk dipertimbangkan. Dengan harga yang terjangkau untuk ukuran kelasnya, Anda akan mendapatkan prosesor Intel Core i7 4-Core generasi 11, layar touchscreen 14 inci 1920 x 1080 IPS LCD. 

 

CPU: 2.8 GHz, RAM: 16GB dan kapasitas penyimpanan internal 1TB SSD membuat laptop ini sangat menunjang untuk pekerjaan multitasking berat. Laptop Windows 11 ini juga memiliki kapasitas baterai yang tahan hingga 17 jam pemakaian.

 

3. Nitro 5

Jika Anda mencari laptop gaming yang telah menggunakan sistem operasi Windows 11, Acer Nitro 5 merupakan pilihan yang tepat. Laptop ini tersedia dalam dua ukuran layar yakni 15.6 inci dan 17.3 dengan resolusi full HD. Untuk prosesor, tersedia dalam pilihan Core i7 and Core i5 generasi ke-11. Dari sisi grafis, spesifikasinya adalah Nvidia GeForce RTX 3050 Ti dan GTX 1650.

 

Nah, demikianlah ulasan mengenai sistem operasi Windows 11 dan rekomendasi laptop Acer yang telah dilengkapi sistem operasi baru tersebut. Jika Anda tertarik menjadi salah satu pengguna pertama laptop Windows 11 di Indonesia, hubungi Acer dan dapatkan penawaran dan informasi selengkapnya. 

Kontak Acer