Praktis! Ini Keuntungan Memakai Laptop 2 in 1 Image

Praktis! Ini Keuntungan Memakai Laptop 2 in 1

Time 20 Apr 2022  |  By Acer Indonesia

Praktis! Ini Keuntungan Memakai Laptop 2 in 1

 

Saat ini semakin banyak bermunculan laptop yang menawarkan berbagai macam fitur. Salah satu yang menarik perhatian adalah laptop 2 in 1. Laptop 2 in 1 dapat dikategorikan menjadi dua jenis: hybrid dan convertible. Mari kita kupas tuntas kedua jenis laptop 2 in 1 ini yaitu hybrid dan convertible.

 

Laptop 2 in 1 Jenis Hybrid 

Laptop 2 in 1 jenis hybrid adalah laptop yang dimana layarnya bisa benar-benar terlepas dari keyboard dan berfungsi sebagai touchscreen. Hybrid sangat cocok dipakai Anda yang sering berpergian. Karena layarnya yang bisa terlepas dari keyboard, maka bisa dibilang penggunaan laptop hybrid adalah 50% sebagai laptop dan 50% sebagai tablet.

Laptop Hybrid ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  1. Kekuatan baterai tahan lama
    Dikarenakan tablet dan keyboard pada laptop jenis hybrid memiliki baterai terpisah, maka Anda akan mendapatkan asupan tenaga lebih jika kedua device ini digabungkan. Anda akan mendapatkan baterai yang lebih kuat jika menggunakan laptop jenis hybrid dibandingkan laptop jenis convertible.

  2. Performa sebagai tablet terbilang baik
    Saat ini ada Windows 10 yang bisa beroperasi baik pada tablet, jadi ketika Anda bepergian tidak perlu repot untuk membawa laptop yang berat, cukup membeli laptop 2 in 1 jenis hybrid yang bisa terpisah antara layar dan keyboard.  

  3. Lebih terjangkau
    Membeli laptop yang bisa berfungsi sebagai laptop sekaligus tablet membuat Anda lebih hemat dibanding membeli 2 device terpisah.

 

Laptop 2 in 1 Jenis Convertible 

Sebuah laptop disebut convertible saat layarnya bisa dibalik atau diputar yang membuat laptop ini berbentuk tablet, namun yang membuat beda dari hybrid laptop adalah layar dan keyboard pada convertible laptop tidak bisa dilepaskan meskipun convertible laptop juga memiliki layar touchscreen sehingga mirip sebuah tablet.

 

Convertible laptop sangat bagus untuk seorang profesional yang membutuhkan banyak tenaga ketika bekerja dengan laptop, tapi sesekali ingin menggunakan tablet. Jadi penggunaan convertible laptop bisa dikatakan 80% sebagai laptop, 20% sebagai tablet.

 

Convertible laptop juga memiliki kelebihan, diantaranya:

  1. Hardware laptop yang baik
    Tidak seperti hybrid laptop, convertible laptop memiliki kinerja yang lebih baik karena disematkan processor intel yang powerful dibandingkan processor mobile friendly.

  2. Dibuat dengan kualitas baik
    Convertible laptop masih bisa lebih tipis dan tampil elegan, karena layar tidak perlu dibalut dengan hardware. Bahkan, Anda akan menemukan banyak convertible laptop yang memiliki nilai estetik bahkan dibalut body full alumunium.


Melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan dari laptop 2 in 1, Anda mungkin akan tertarik untuk membelinya. Mau laptop 2 in 1 jenis hybrid maupun convertible, semuanya punya keunggulan masing-masing, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Kunjungi acerid.com untuk mendapatkan informasi seputar laptop Acer lebih lanjut.

Kontak Acer