Mengenal Fitur Trusted Platform Module 2.0 yang Membuat Travelmate Spin P4 jadi Laptop dengan Keamanan Tangguh Image

Mengenal Fitur Trusted Platform Module 2.0 yang Membuat Travelmate Spin P4 jadi Laptop dengan Keamanan Tangguh

Time December 19, 2022  |  By Acer Indonesia

Menghadapi banyaknya cyber crime dalam dunia digital seperti saat ini, penting untuk membekali diri dengan laptop yang memiliki fitur keamanan yang baik agar segala aktivitas Anda dapat berjalan lancar tanpa kendala. Saat ini pun telah banyak laptop yang dibekali dengan teknologi keamanan terkini, salah satunya adalah TPM (Trusted Platform Module). 

TPM atau Trusted Platform Module merupakan sebuah chip di motherboard laptop yang akan memberikan keamanan lebih pada perangkat keras laptop. Berbasis teknologi crypto-processor, Versi TPM 2.0 mendapatkan berbagai pembaharuan yang membantu pengguna melindungi encryption keys (kunci enkripsi), user credentials (kredensial pengguna), dan data sensitif lainnya yang ada di PC/laptop (HDD atau SSD). Sehingga apabila ada hacker atau penjahat cyber lainnya yang memberikan malware ke dalam laptop, data-data Anda akan tetap terlindungi dan tidak akan bisa diakses oleh pihak lain.

Mengingat fungsinya yang penting, maka laptop dengan fitur TPM 2.0 ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk dimiliki. Sementara jika Anda telah memiliki laptop, Anda juga bisa cek apakah laptop Anda telah disematkan fitur TPM 2.0.

Untuk mengecek apakah PC/laptop Anda sudah mendukung TPM 2.0, cara yang dilakukan cukuplah mudah. Pertama, ketikkan “tpm.msc” di kolom Search di Windows 11 atau klik Win+R, ketikkan “tpm.msc” di kolom Open, dan klik tombol OK. Nanti akan terbuka jendela TPM Management yang akan menampilkan informasi Status. Jika tertulis “The TPM is ready for use”, berarti PC Anda memiliki chip TPM 2.0. Sedangkan versinya bisa dilihat di kolom TPM Manufacture Information. TPM 2.0 umumnya akan otomatis aktif ketika membeli PC/laptop baru yang sudah terinstall Windows 10. 

Travelmate Spin P4, Laptop dengan TPM 2.0 untuk Keamanan Tangguh 

Salah satu laptop unggulan Acer, yaitu laptop Acer Travelmate Spin P4 telah dibekali dengan fitur TPM 2.0 untuk keamanan yang tangguh. Travelmate Spin P4 dirancang untuk mendukung aktivitas para pekerja, pengusaha maupun profesional lainnya. 

Dengan bodi magnesium-aluminium, layar sentuh anti-silau 14 inci WUXGA (1920 X 1200) rasio 16:10, plus pena stylus, laptop konvertibel multifungsi ini lebih ringan dan dirancang khusus untuk para profesional modern.

Travelmate Spin P4 tersedia dalam pilihan Intel vPro® dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi Ke-12 atau AMD Ryzen™ 7 PRO dan dilengkapi berbagai fitur, seperti pengisian daya cepat, media penyimpanan SSD PCIe v4.0, dan daya tahan baterai hingga 14 jam.

PC Microsoft Secured-Core ini juga memberikan keamanan tingkat lanjut hingga ke firmware-nya. Travelmate Spin P4 juga dilengkapi TPM 2.0 diskrit, pembaca sidik jari, kamera IR dengan penutup lensa, dan dukungan untuk login aman dengan Windows Hello.

Dengan bahan kelas militer yang tangguh (MIL-STD-810H), layar dan touchpad dari Travelmate Spin P4 ini berbahan Corning Gorilla Glass yang tahan gores, port IO yang lebih kuat, dan keyboard tahan tumpahan, Anda dapat fokus bekerja tanpa rasa khawatir. 

Fitur-fitur canggih di atas, membuat Travelmate Spin P4 menjadi laptop kelas bisnis yang tangguh dan aman. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Travelmate Spin P4 Anda bisa mengunjungi tautan berikut.

Kontak Acer