Kunci Sukses Memajukan UKM dari Acer & Microsoft Image

Kunci Sukses Memajukan UKM dari Acer & Microsoft

Time 21 Mar 2016  |  By Acer Indonesia

UKM adalah salah satu pendorong perekonomian Indonesia. UKM merupakan sektor usaha terbesar yang menggerakkan struktur ekonomi Indonesia. UKM pernah menjadi penyelamat perekonomian Indonesia, di krisis 1998 lalu , mengingat bisnis ini lebih banyak menggunakan sumber-sumber dari dalam negeri, yang membuatnya menjadi salah satu sektor yang tak terdampak krisis.

 

Di Indonesia, jumlah UMKM mencapai 57,9 juta unit. Angka ini memberikan kontribusi terhadap PDB hingga 58,92% serta mampu menyerap tenaga kerja hingga 97,3%. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh International Finance Corporation, sebanyak 98% bisnis di Asia merupakan UKM. Angka ini menjadikan UKM mampu menyumbangkan 64% lapangan kerja dan 38% Produk Domestik Bruto (PDB).

 

UKM yang lebih produktif dan kreatif serta memiliki daya saing yang tinggi perlu didukung oleh perangkat berteknologi terkini, agar mampu memenuhi segala kebutuhan dan mendukung segala aktivitas keseharian mereka.

 

Acer & Microsoft 

 

Untuk itulah Acer bersama Microsoft menyelenggarakan acara Ayo #MajukanBisnismu SMB Community Gathering di Surabaya pada 15 Maret 2016 lalu, guna mengenalkan kepada para UKM berbagai perangkat yang didukung Microsoft Windows 10. Acara ini merupakan bentuk komitmen Acer dan Microsoft dalam membantu mempercepat pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki gaya kerja mobile melalui pemilihan dan penggunaan teknologi.

 

Dalam ajang ini Acer memamerkan berbagai produk yang sangat cocok digunakan untuk segala aktivitas UKM, salah satunya Acer 2-in-1, yang didukung oleh Microsoft Windows 10 Pro.

 

Perangkat-perangkat Acer berbasis Windows 10 Pro yang dikenalkan memungkinkan pengguna untuk menggunakannya di berbagai situasi dan kondisi, serta terhubung dengan cloud, sehingga pengguna dapat mengamankan dan menyimpan data yang dapat diakses dari dan di mana saja.

 

Dengan menggunakan perangkat teknologi Acer yang didukung Windows 10, UKM akan mendapatkan banyak manfaat seperti proteksi dari malware, kredibilitas, dan didukung penuh oleh Microsoft. Selain itu, UKM akan memperoleh proteksi identitas (dengan Windows Hello), thread protection (dengan Windows Defender), dan proteksi informasi (dengan Bit Locker).

 

Melalui perangka Acer, seperti Acer One 10+ (S1002), Acer Aspire Switch 11V, Acer Aspire Switch 10 E, dan Acer Aspire Switch 12 S yang bersistem operasi Windows 10 para UKM juga akan mendapatkan fitur seamless integration, yang membuat UKM tak lagi harus melakukan instalasi driver dan software pendukung lainnya. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai perlindungan seperti proteksi menggunakan sidik jari, proteksi dengan kunci USB, dan masih banyak lagi. 

 

Kontak Acer