Keuntungan Managed Service untuk Perusahaan Image

Keuntungan Managed Service untuk Perusahaan

Time 13 Jun 2022  |  By Acer Indonesia

 

Apakah perusahaan kamu sering terjadi masalah pada layanan seperti sulit dihubungi dan respon yang lama saat pelanggan menghubungi customer support? Hal tersebut bisa membuat lari pelanggan. Untuk mengatasi hal tersebut perusahaan harus memiliki tim yang fokus untuk menangani aduan pelanggan serta kegiatan after sales lainnya agar semua dapat berjalan dengan lancar. 

 

Namun, tidak semua perusahaan memiliki sarana dan sumber daya yang mencukupi untuk mengelola dan menangani hal-hal tersebut. Untuk itulah, perusahaan mungkin perlu mempertimbangkan menggunakan jasa layanan managed service

 

Layanan managed service bisa diartikan sebagai layanan outsource yang dilakukan oleh perusahaan lain untuk mengerjakan serangkaian pekerjaan untuk suatu perusahaan, biasanya berhubungan dengan bidang IT. Layanan managed service menjadi solusi untuk berbagai jenis perusahaan yang ingin mengelola anggaran dengan lebih baik, tanpa mengurangi kualitas layanan dari prasarana IT perusahaan.

 

Selain dapat menghemat biaya, layanan managed service juga dapat memudahkan perencanaan anggaran, pencegahan biaya yang tidak terduga karena downtime, serta mengalihkan belanja modal menjadi belanja operasional (operational expense atau opex).

 

Keuntungan Menggunakan layanan Managed Service

 

  1. Biaya Terjangkau
    Keuntungan managed service yang pertama adalah biaya yang sangat terjangkau. Bagi perusahaan kecil atau menengah, layanan managed service bisa menjadi pilihan tepat yang meminimalisir pengeluaran. Pengeluaran bulanan perusahaan pemula bisa dianggarkan dengan baik. Keuntungan managed service lainnya adalah bisa menghemat biaya perangkat keras, perangkat lunak, infrastruktur jaringan, biaya SDM, dan perawatan rutin.

  2. Meningkatkan Efisiensi
    Keuntungan managed service kedua adalah perusahaan bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada konsumen dengan analisis dan pengembangan lebih tepat. Sistem yang sudah terancang bisa meningkatkan ketahanan usaha pada masa mendatang.

  3. Keamanan Data Terjamin
    Keuntungan managed service berikutnya adalah meningkatkan keamanan data rahasia. Alokasi seluruh data pada penyimpanan provider akan membantu pengamanan data yang sensitif lebih optimal karena ditangani oleh tenaga profesional. Keberadaan firewall canggih yang terpasang juga akan membantu mendeteksi malware sehingga sistem keamanan data perusahaan tidak akan mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  4. Bisa Meningkatkan Fokus Bisnis
    Keuntungan managed service selanjutnya adala bisa meningkatkan fokus bisnis. Dengan ketersediaan sumber daya untuk menunjang pertumbuhan bisnis agar semakin maju, maka layanan managed service bisa dipilih untuk mengatasi masalah ini. Kamu tetap bisa fokus mewujudkan tujuan perusahaan tanpa perlu menambah staf baru atau memikirkan cara optimal dalam mengatur kinerja server selama 24 jam.
Kontak Acer