Kenali Dua Produk Acer Heatfinder dan Faceinfo untuk Proteksi di Masa New Normal Image

Kenali Dua Produk Acer Heatfinder dan Faceinfo untuk Proteksi di Masa New Normal

Time 09 Mar 2021  |  By Acer Indonesia

Produk Acer tidak hanya memudahkan para pelaku bisnis lewat serangkaian perangkat yang dikembangkannya, seperti mendukung terciptanya smart city bagi perusahaan dan pemerintah lewat teknologi IoT. Kini, Acer sebagai penyedia solusi berbasiskan teknologi juga memiliki produk untuk mencegah penyebaran pandemi melalui perangkat Acer Heatfinder dan Acer Faceinfo.

 

Di era New Normal, masyarakat wajib menjalani protokol kesehatan di mana pun, termasuk juga diterapkan pada gedung perkantoran, mal, supermarket, dan sebagainya demi melandaikan kurva pandemi. Salah satu teknologi yang biasa dipasang di gedung-gedung adalah pendeteksi suhu tubuh. Namun, masih ada yang memakai cara manual dan cenderung menimbulkan antrian banyak orang. 

 

Melalui teknologi yang ditawarkan Acer, hal tersebut bisa diminimalisir dengan produk Acer Heatfinder dan Acer Faceinfo untuk dipasang di pintu masuk gedung mall atau perkantoran. 

 

Seperti apa produk Acer tersebut? Apakah bisa diterapkan pada bisnis Anda sekaligus melandaikan kurva pandemi? Simak lebih lanjut di bawah ini.

 

Acer Heatfinder

 

acer-heatfinder

 

Acer HeatFinder merupakan alat pendeteksi suhu tubuh otomatis yang lebih modern, non-contact, tanpa menimbulkan antrean panjang hingga kerumunan. Hebatnya, Acer Heatfinder bisa mendeteksi suhu tubuh dalam jarak 100 cm hingga 200 cm yang tentunya sesuai dengan jarak aman. Teknologi ini bisa diterapkan oleh para pelaku usaha, pengelola area publik maupun institusi pendidikan di era new normal.

 

Perangkat ini mampu memindai suhu tubuh secara cepat dan mudah serta secara cerdas melakukan pengukuran suhu tubuh pada beberapa objek sekaligus yang sedang bergerak dengan cakupan area jarak tertentu. Selain itu, produk ini juga dilengkapi peringatan otomatis untuk objek dengan suhu tubuh di atas ambang normal.

 

Apalagi, produk Acer ini makin sempurna dengan bantuan software manajemen T-Guard. Pengguna bisa mendeteksi kejadian-kejadian dan melakukan prediksi potensi risiko lebih cepat, mudah, dan akurat.

 

Berbagai keuntungan bisa didapat dengan Acer Heatfinder. Pertama,  ready to use atau instalasi yang mudah, cepat, dan efektif. Kedua, dengan fitur continue tracking, kamera merekam selama orang itu berjalan dan suhu akan terus terdeteksi. Ketiga, bisa dilihat secara visual dan termal. Keempat, karena konsepnya camera recording, hasil pengukuran suhu tubuh dapat disimpan dan ditayangkan kembali untuk analisis lanjutan bila diperlukan.

 

Baca juga: Cara Acer Memberikan Solusi Melalui Teknologi IoT

 

Acer Faceinfo

 

Acer-Faceinfo

 

Acer Faceinfo adalah teknologi solusi non-kontak untuk mengelola kehadiran dan kontrol akses berdasarkan pengenalan wajah dan deteksi suhu, yang dapat meningkatkan keamanan. Scanner berbentuk layaknya tablet ini bekerja berdasarkan sistem pengenalan Artificial Intelligence (AI), bisa dibilang lebih spesifik dan advanced dibanding Acer Heatfinder.

 

Acer Faceinfo dapat diaplikasikan untuk akses masuk kantor atau gedung. Bisa juga diintegrasikan dengan sistem absensi karyawan atau visitor management.

 

Melalui algoritma AVCP dari AOPEN Smart Vision, Faceinfo bisa mendeteksi identitas wajah, gender, usia, sentiment atau suasana hati. Selain itu juga bisa mendeteksi fake face, misalnya ada kecurangan untuk scan foto, bukan wajah asli. Hebatnya lagi, ada fitur mask medical policy yang bisa mendeteksi ada atau tidaknya masker medis di wajah pengguna yang jadi solusi pencegahan penyebaran virus.

 

Akurasi algoritma pengenalan wajah hingga 97,24% dari kumpulan data pengenalan wajah MegaFace. Dalam cahaya minim, perangkat ini bisa mendeteksi objek. Bahkan, bisa mengenali jika objek menggunakan masker medis hingga sunglasses. 

 

Ada juga fitur e-bulletin dan terintegrasi dengan solusi digital signage. Pada layar scanner, disediakan kolom untuk iklan, berita, atau pengumuman, yang tentunya meningkatkan produktivitas.

 

Dengan UX berbasis web, ada fitur peringatan bagi suhu tubuh yang di ambang batas normal. Produk Acer Faceinfo bisa mendeteksi suhu dalam jarak 50 cm secara non-kontak. Warna hijau berarti aman, sementara warna merah dengan pesan peringatan berarti tidak aman.

 

Karyawan atau pengunjung dengan suhu tidak normal, tidak bisa akses pintu masuk, dan administrator menerima notifikasi secara bersamaan. Notifikasi tersebut juga bisa diintegrasikan dengan third party, seperti aplikasi Line.

 

Semua informasi akan disimpan di sistem back-end dan tim administrator dapat memeriksanya. Informasi termasuk perusahaan, ID karyawan, nama, status hadir, suhu, visual, dan pintu mana yang diakses. Produk ini mendukung Windows 64/32 bit, OS Android, dan Linux.

 

Untuk harga, Acer menyediakan dua paket. Paket laptop dengan harga Rp59.500.000 (termasuk PPN). Kemudian, paket all-in-one yang berisi monitor 21,5 inch dengan computing unit seharga Rp61.000.000 (termasuk PPN), ditambah garansi satu tahun dan dilengkapi OS Windows 10 dengan spesifikasi standar Core i5, RAM 8GB, dan storage 1TB.

 

Baca juga: Acer dan Smart City: Bagaimana Teknologi Membantu Kualitas Hidup Masyarakat

 

Baik produk Acer Heatfinder dan Acer Faceinfo, keduanya menjadi solusi pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang tepat digunakan untuk pelaku usaha, pengelola layanan publik hingga institusi pendidikan.

 

Pemantauan suhu sangat penting pada masa pandemi. Produk Acer bersama AOPEN menempatkan kecerdasan AI dan teknologi visual sebagai solusi dalam mencatat data pemantauan suhu setiap orang.

Kontak Acer