Ini Alasannya, Profesional Tetap Butuh Personal Laptop Image

Ini Alasannya, Profesional Tetap Butuh Personal Laptop

Time 12 Jan 2022  |  By Acer Indonesia

Laptop telah menjadi kebutuhan dan alat kerja paling penting di abad ini. Tanpa laptop  mengerjakan tugas atau pekerjaan jadi terasa sulit. Bagi Anda yang seorang profesional, tuntutan pekerjaan yang multitasking sekaligus kebutuhan pribadi tentu tidak cukup hanya mengandalkan laptop kantor atau laptop yang sehari-hari digunakan untuk bekerja.   

 

Anda membutuhkan laptop khusus yang dapat mengakomodir kebutuhan Anda di luar pekerjaan. Maka, itu Anda perlu personal laptop. Sedang mempertimbangkan untuk memilikinya? Anda perlu membaca artikel ini agar makin yakin. 

 

Apa itu Personal Laptop?

Selain kewajiban atau tugas sehari-hari yang kita geluti sebagai seorang pekerja atau pelajar, ada berbagai urusan lain yang juga penting dikerjakan. Urusan yang terkadang tidak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan atau tugas sehari-hari, sehingga Anda tidak menggunakan peralatan kantor. 

 

Karena itu Anda memerlukan peralatan pribadi. Personal laptop atau laptop pribadi yang layak Anda pertimbangkan untuk dimiliki dengan memilikinya tidak hanya membantu Anda menyelesaikan pekerjaan tambahan, tapi juga memberikan energi lebih untuk bekerja. Sesuai dengan namanya, laptop ini berarti milik pribadi yang dibeli dari bujet kantong pribadi Anda.  

 

Baca Juga: Manfaat Penggunaan Acer Chromebook untuk Kebutuhan Bisnis dan Perusahaan

 

Alasan Membedakan Laptop Kebutuhan Kantor dan Personal 

Bagi Anda yang merasa belum yakin memiliki personal laptop dan masih bergantung pada laptop kantor, ada baiknya mengetahui lebih dulu keuntungan memiliki personal laptop untuk kebutuhan di luar urusan kantor. 

 

Berikut sejumlah keuntungan memiliki personal laptop dan menggunakannya di luar urusan pekerjaan sehari-hari. 

 

1. Keamanan data pribadi

Di luar urusan pekerjaan, seringkali Anda menggunakan laptop kantor untuk berbelanja, membayar tagihan, menjawab email pribadi, mengakses media sosial, menulis cerita, membaca berita atau saling bertukar pesan. 

 

Data-data tersebut tentu sangat personal ketika Anda sedang mengaksesnya. Sangat baik, kegiatan tersebut dilakukan di personal laptop Anda. Sebab, seluruh data Anda lebih aman dan tidak disalahgunakan atau dibaca oleh orang lain.  

 

2. Kebutuhan untuk entertainment 

Menggunakan laptop tidak melulu urusan pekerjaan, Anda mungkin menggunakannya untuk hiburan atau entertainment. Misalnya menonton, membaca buku favorit, bermain gim hingga bersosialisasi di dunia maya. 

 

Seluruh hobi Anda mungkin rahasia dan tidak perlu diketahui oleh orang banyak. Tentu lebih aman menggunakan personal laptop untuk berbagai urusan Anda tersebut. 

 

Baca Juga: Acer Chromebook 514, Memadukan Desain Ringan dengan Kinerja Powerful

 

3. Belajar dan membaca

Dunia ini selalu menampilkan hal-hal yang baru, supaya tidak ketinggalan Anda harus rajin melakukan upgrade diri dengan belajar dan membaca. Nah, agar Anda leluasa dan fokus bisa belajar tanpa terdistraksi urusan kantor, personal laptop akan membantu Anda memisahkan urusan ketika harus bekerja atau belajar dan membaca. 

 

4. Side job

Berkembangnya dunia bisnis telah melahirkan peluang baru bagi profesional memiliki side job atau pekerjaan tambahan. Agar aman dapat mengerjakan side job sekaligus tetap bekerja kantor, maka Anda membutuhkan personal laptop. 

 

Personal laptop akan membantu Anda tetap fokus pada dua pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan. Anda bisa tenang dan maksimal mengerjakan side job, sekaligus tetap profesional di bidang yang digeluti. 

 

5. Investasi 

Apabila Anda seorang trader atau investor saham, bitcoin atau sektor usaha lain sangat bijak tidak menggunakan laptop kantor. Sebab akan menjadi masalah di masa depan terkait data pribadi hingga issue keamanan menggunakan laptop komputer ketika sedang membuat keputusan investasi.   

 

 

 

Rekomendasi Laptop Acer untuk Kebutuhan Rumah atau Personal

Semakin yakin memiliki personal laptop? Sekarang waktunya mempertimbangkan Acer untuk kebutuhan rumah atau personal Anda. Sebelumnya, pastikan dulu laptop yang Anda pilih untuk kebutuhan, sehingga nantinya pilihan laptop Anda menyesuaikan kebutuhan. 

 

Berikut rekomendasi laptop Acer yang bisa Anda jadikan wishlist dalam keranjang belanja: 

 

1. Aspire ES1-432

Bila kebutuhan personal laptop Anda untuk menulis, browsing, chatting, streaming, main game maupun multimedia ringan maka pilihan Acer ES1-432 sangatlah cukup. Laptop tipis dengan Intel Celeron 2955U tidak memakan daya yang besar. Daya tahan baterai hingga 6,5 jam. Kabar gembiranya, harga Aspire ES1-432 cukup ramah di kantong dengan kualitas oke. 

 

2. Acer ConceptD 3 Ezel Pro

Kebutuhan untuk editing video ataupun desain bisa terpenuhi dari Acer Concept D 3 Ezel Pro. Personal laptop ini cocok banget buat seorang kreator.  Memiliki laptop ini, layarnya bak seperti kanvas yang memudahkan Anda ketika harus mendesain sekaligus mengedit video. Akurasi gambar layar Acer ConceptD 3 diklaim seperti nyata sehingga membuat kualitas gambar serta video yang dihasilkan bagus. 

 

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

 

3. Acer Switch One SW1-011

Membutuhkan laptop ringkas yang sewaktu-waktu hanya dibutuhkan layarnya saja alias cukup dengan tablet, atau terkadang dibutuhkan dalam bentuk laptop? Anda bisa mempertimbangkan Acer Switch One SW1-011. 

 

Melalui spesifikasi RAM 2 GB serta CPO Intel Atom cocok untuk kebutuhan bisnis online. Laptop ini sangat mobile untuk digunakan dimana saja dan kapan ketika sedang mengurus bisnis online. 

Kontak Acer