Haruskah Perpanjang Garansi untuk Laptop? Ini Pertimbangan yang Perlu Anda Ketahui Image

Haruskah Perpanjang Garansi untuk Laptop? Ini Pertimbangan yang Perlu Anda Ketahui

Time 04 Jan 2022  |  By Acer Indonesia

Saat membeli laptop baru, biasanya pelanggan akan mendapat garansi resmi dari pengembang laptop. Selama masa garansi masih berlaku serta sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka seluruh biaya perbaikan dan penggantian suku cadang akan ditanggung oleh pihak pengembang. 

 

Masa garansi yang diberikan pengembang laptop biasanya selama satu tahun. Jadi, jika laptop mengalami kerusakan setelah masa garansi berakhir, maka pemilik harus mengeluarkan biaya sendiri untuk memperbaiki kerusakan. Namun, untuk pengguna yang ingin mendapatkan perlindungan lebih lama lagi, produsen laptop menawarkan paket perpanjang masa garansi dengan membayar sejumlah uang. 

 

Paket perpanjangan masa garansi biasanya digunakan oleh perusahaan yang membeli laptop dalam jumlah banyak untuk perangkat kerja karyawannya. Namun, apakah perpanjang garansi laptop sebenarnya menguntungkan? Nah, bagi Anda yang sedang berencana membeli laptop plus paket perpanjangan masa garansi, berikut adalah sejumlah alasan pendukungnya.



Baca Juga: Rekomendasi Monitor Komputer Terbaik Untuk Bisnis & Kerja

 

Alasan Membeli Perpanjangan Garansi

Sebuah riset di Amerika Serikat yang dilakukan terhadap 36,919 konsumen laptop yang membeli paket perpanjangan garansi ditemukan bahwa hanya 15% konsumen yang menggunakannya. Dari riset tersebut dapat kita simpulkan bahwa perpanjangan masa garansi tidak selalu menguntungkan untuk dibeli. Namun, jika Anda merupakan konsumen dengan ciri sebagai berikut, paket perpanjangan garansi kemungkinan akan memberikan banyak keuntungan.

 

  • Laptop yang Anda Beli Sangat Mahal

Anda perlu mempertimbangkan pembelian garansi ekstra jika perangkat yang Anda beli merupakan laptop dengan spesifikasi tinggi dan berharga mahal. Sebab, perawatan dan perbaikan laptop akan membutuhkan biaya yang besar.

 

  • Anda Mengetahui Pola Pemakaian Perangkat

Perusahaan biasanya mengetahui pola pemakaian laptop karyawannya. Jika data pemakaian menunjukan tingginya kebutuhan perbaikan setelah masa garansi resmi habis, maka membeli paket garansi tambahan merupakan pilihan tepat.

 

  • Mendapatkan Harga Spesial

Bagi konsumen perusahaan yang membeli paket garansi tambahan dalam jumlah besar, sales garansi biasanya memberikan penawaran spesial. Nah, jika dalam penawaran tersebut Anda mendapatkan harga murah, maka membeli garansi tambahan akan dapat menghemat pengeluaran Anda dalam jangka panjang.

 

  • Tidak Ingin Dipusingkan Persoalan Perbaikan

Mencari layanan perbaikan laptop yang memberikan servis berkualitas juga tidak mudah. Nah, jika Anda tidak ingin direpotkan dengan urusan mencari layanan perbaikan, maka membeli ekstra garansi merupakan pilihan tepat karena perbaikan pasti akan ditangani oleh bengkel resmi.

 

 

 

Tips Membeli Garansi Ekstra untuk Laptop

Berikut adalah sejumlah saran yang perlu Anda pertimbangkan jika memutuskan untuk membeli perpanjangan garansi laptop.

 

  • Pahami Syarat dan Ketentuan Garansi Resmi

Sebelum membeli ekstra garansi, pastikan membaca terlebih dahulu ketentuan-ketentuan dalam kartu garansi resmi. Cari tahu berapa lama garansi resmi yang diberikan pengembang laptop, apa saja yang di-cover, dan bagaimana prosedur klaim garansi. Perlu juga Anda ketahui bahwa beberapa produsen laptop ada yang memberikan jaminan jasa perbaikan laptop setelah masa garansi berakhir. Pastikan untuk memastikan hal tersebut dengan membaca buku garansi yang Anda miliki.

 

  • Pastikan Benefit Sesuai Kebutuhan

Jika cakupan perbaikan dalam ekstra garansi tidak selengkap yang dibutuhkan, tentu hal tersebut menjadi kerugian bagi Anda. Cari tahu apa saja yang dikecualikan dalam klaim dan pastikan garansi ekstra mencakup kebutuhan-kebutuhan Anda.

 

Baca Juga: Manfaat Penggunaan Acer Chromebook Untuk Kebutuhan Bisnis Dan Perusahaan

 

Layanan Perpanjangan Garansi Acer untuk Perusahaan

Bagi perusahaan, laptop dan perangkat keras lainnya merupakan sebuah investasi besar yang harus dikelola dengan tepat. Jika tidak, bukan saja menimbulkan kerugian finansial, kerusakan laptop juga bisa menghambat produktivitas. 

 

Nah, bagi perusahaan yang sedang mencari laptop terbaik dengan layanan perpanjangan garansi, Acer merupakan pilihan yang tepat. Bagi Anda yang tertarik, berikut ini sejumlah keuntungan menggunakan layanan perpanjangan garansi Acer:

 

  • Jasa perbaikan dilakukan oleh profesional (professional repair services) sehingga konsumen akan mendapatkan mutu layanan terbaik.
  • Memiliki customer support yang siap melayani pertanyaan hingga keluhan konsumen.
  • Layanan operasional yang disesuaikan dengan lini produk menjamin biaya pemeliharaan lebih efisien.
  • Perpanjangan garansi tersedia untuk seluruh perangkat keras mulai dari desktop, All-in-One PC, monitor, notebook, server, proyektor, tablet hingga smartphone.

Jika Anda membutuhkan bantuan pemeliharaan perangkat untuk laptop Acer, segera hubungi Acer sekarang juga untuk mendapatkan penjelasan lengkap beserta penawaran produk yang Anda butuhkan.

Kontak Acer