Daftar Aplikasi Remote PC untuk Kontrol Komputer Jarak Jauh Image

Daftar Aplikasi Remote PC untuk Kontrol Komputer Jarak Jauh

Time 01 Apr 2022  |  By Acer Indonesia

Aplikasi remote pc

 

Di era WFH seperti saat ini terkadang membuat Anda harus bekerja dan terpisah jarak jauh dengan rekan kerja. Karena hal ini, beberapa perusahaan memilih untuk mengakses dan mengendalikan komputer dari jauh lewat komputer lain dengan memasang aplikasi desktop jarak jauh pada kedua komputer yang akan digunakan. 

 

Setelah aplikasi dipasang di kedua komputer, Anda bisa mengatur salah satu komputer sebagai host agar bisa dikendalikan dari mana pun, selama kedua komputer terhubung ke jaringan internet, menyala, dan memiliki perangkat lunak yang tepat.  

 

Ada banyak aplikasi remote PC yang bisa digunakan untuk mengontrol komputer dari jarak jauh dengan berbagai keperluan, diantaranya:

  1. TeamViewer
    TeamViewer menjadi aplikasi remote PC terbaik dan terfavorit. Tersedia di berbagai platform seperti Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. Aplikasi TeamViewer ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunjungi websitenya di TeamViewer.com.

  2. Chrome Remote Desktop
    Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis untuk mendukung pekerjaan Anda menggunakan browser Chrome. Sesuai namanya aplikasi ini masih milik Google Chrome, Anda bisa gunakan untuk melakukan remote antar platform yang berbeda secara aman. Chrome Remote Desktop ini mendukung untuk operating system Windows, Linux, Mac, Android dan iOS. 

  3. Microsoft Remote Desktop
    Aplikasi selanjutnya adalah Microsoft Remote Desktop. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk sistem operasi dari Microsoft Windows dan perangkat Android saja. Untuk fitur yang tersedia tidak berbeda dengan aplikasi remote PC sejenis seperti transfer file, modifikasi file, chatting, call dan lainnya.

  4. Join.me 
    Aplikasi Join.me buatan dari LogMeIn ini bisa Anda download secara gratis untuk sistem operasi Windows maupun Mac OS. Aplikasi ini selain bisa untuk Anda gunakan meremote PC, Anda juga bisa menggunakan untuk meeting bersama team berjumlah 10 orang untuk versi freenya. Join.me juga tersedia fitur basic aplikasi remote seperti chatting, call, video call. Selain itu Anda fitur menarik seperti kustomisasi URL, kualitas audio yang lebih baik dan on click sharing screen.

  5. Remote Utilities
    Aplikasi remote utilities ini memiliki kelebihan dibanding yang lainnya yaitu adanya Two Factor Authentication untuk setiap pengguna, jadi dari segi keamanan remote utilities ini lebih baik dibandingkan aplikasi yang lainnya.

  6. AnyDesk 
    AnyDesk menjadi salah satu software remote PC baru dibandingkan yang lainnya. Fitur yang baru dari AnyDesk ini yaitu kolaborasi dengan pengguna lain untuk melakukan remote Komputer dari jarak jauh. AnyDesk ini juga bisa digunakan untuk merekam pada saat sesi remote. Jadi dari rekaman remote akses ini bisa Anda jadikan sebagai report kepada atasan sebagai laporan pekerjaan.

  7. AeroAdmin
    Aplikasi ini sepenuhnya gratis bisa Anda gunakan dan tidak memiliki batasan jumlah Komputer yang diremote. Untuk dukungan sistem operasi AeroAdmin bisa digunakan pada Komputer Windows, Linux dan MAC. AeroAdmin cocok digunakan untuk kebutuhan perusahaan besar atau instansi dengan jumlah komputer yang banyak.
Kontak Acer