Altos BrainSphereTM P555 F5, Teknologi Liquid cooling untuk Mengejar Produktivitas dan Efisiensi Energi Image

Altos BrainSphereTM P555 F5, Teknologi Liquid cooling untuk Mengejar Produktivitas dan Efisiensi Energi

Time 26 Mar 2021  |  By Acer Indonesia

 

Altos Computing Inc, yang merupakan anak perusahaan dari Acer Group resmi merilis workstation kelas atas, yaitu Altos BrainSphereTM P555 F5 pada 18 November 2020. Perusahaan yang berfokus menghadirkan perangkat komputasi kecepatan tinggi dan solusi terintegrasi ini memasarkan produk tersebut secara terbatas, hanya 300 unit pada produksi pertama di tahun ini.

 

Cara Kerja & Manfaat Altos BrainSphereTM P555 F5

 

Perangkat Altos BrainSphereTM P555 F5 sudah mendukung empat GPU kelas tinggi dan dilengkapi Liquid Cooling untuk menurunkan temperatur pada CPU dan GPU. Maka tak hanya mengatasi masalah overheat yang berkaitan dengan efisiensi, namun juga secara signifikan mengurangi suara bising yang disebabkan kipas saat menghasilkan panas di perangkat CPU/GPU.

 

Tak hanya itu, perangkat ini juga berfokus pada aplikasi desain teknik profesional, seperti komputasi AI (Artificial Intelligence), Deep Learning (DL), model 3D, rendering, dan Virtual Reality (VR) hingga menyediakan performa sistem mutakhir. Sebagai tambahan, Altos BrainSphereTM P555 F5 dikombinasikan dengan Liquid Cooling yang mampu memperbaiki kapasitas pembagian panas pada sistem dan meningkatkan stabilitas sistem. 

 

Baca juga: Altos BrainSphereTM P15 F7, PC Workstation Pertama dengan CPU AMD Ryzen 5000

 

Di saat yang bersamaan, kemampuan tersebut secara efektif mengurangi bising yang dihasilkan kipas saat sistem beroperasi, sehingga menjawab kebutuhan para teknisi dan desainer untuk memaksimalkan efisiensi sistem tingkat tinggi, stabilitas tinggi, dan tingkat bising rendah.

 

  • Melakukan Penataan Aplikasi AI

    Sebagai respons atas wabah COVID-19, isu transformasi digital semakin ditekankan lagi, dan workstation mendapat tugas-tugas komputasi lebih banyak. Altos BrainSphereTM P555 F5 sudah menggunakan prosesor AMD EPYCTM terbaru dan GPU NVIDIA Ampere terbaru untuk memperbaiki kecepatan memuat data, aplikasi, dan kalkulasi. Performa tinggi pun dapat secara efektif dalam membantu tugas berat sehingga memungkinkan aplikasi seperti DL atau AI untuk bekerja lebih mulus.

 

  • Membuat Pengalaman VR

    Untuk menciptakan adegan nyata yang imersif, desainer membutuhkan daya komputasi grafis dan visual besar, yang memiliki kebutuhan performa lebih tinggi daripada 3D biasa. Altos BrainSphere
    TM P555 F5 ini dilengkapi dengan empat GPU kelas atas untuk mendukung solus grafis yang kuat agar memenuhi kebutuhan desain pada VR untuk mencapai kemulusan, stabilitas tinggi, dan komputasi laten yang rendah.

 

  • Memenuhi Kebutuhan Teknisi dan Kreator Konten Digital

    Altos BrainSphere
    TM P555 F5 sudah mendukung PCIe 4.0 saat digunakan dalam tugas kompleks seperti 3D modeling, rendering, dan simulasi engineering. Perangkat ini tidak hanya memperbaiki kecepatan komputasi, namun juga menyediakan kompatibilitas lebih tinggi, untuk membantu desainer dan teknisi agar secara cepat melihat hasil akhir secara cepat dan menikmati pengalaman kreatif tanpa keterlambatan. Dikombinasikan dengan memori kapasitas tinggi DDR4-3200 ECC, secara signifikan perangkat ini meningkatkan kapasitas membawa volume data dan memperbaiki keandalan transmisi dan penyimpanan.

 

Baca juga: Acer Luncurkan Layanan Solusi Teknologi Altos Melalui Kekuatan Kelola Big Data

 

Tentang Altos Computing Inc. 

 

Altos Computing Inc. menyediakan komputasi kecepatan tinggi dan skema integrasi yang kuat, menggabungkan server Altos, workstation, dan penyimpanan seri Altos BrainSphereTM. Pelanggan dapat memilih untuk membawa perangkat lunak manajemen sumber daya AI (Altos aiWorks) yang dibangun oleh Altos dan perangkat lunak manajemen sistem Altos Smart Server Manager dalam menyediakan solusi yang lengkap dan dapat dibentuk sesuai kebutuhan. 

 

Produk-produk Altos Computing Inc. menjadi pendukung stabil untuk aplikasi industri kelas atas, membantu dalam penyebaran cepat lingkungan aplikasi, pelatihan optimisasi komplit dan penyebaran model komputasi, serta mengurangi waktu dan biaya. Bahkan mengatur jarak jauh lingkungan kerja dan membantu para pekerja IT dalam penemuan yang bersifat real-time dan penyelesaian berbagai kendala.

Kontak Acer