Altos BrainSphereTM P15 F7, PC Workstation Pertama dengan CPU AMD Ryzen 5000 Image

Altos BrainSphereTM P15 F7, PC Workstation Pertama dengan CPU AMD Ryzen 5000

Time 17 Mar 2021  |  By Acer Indonesia

Baru-baru ini, Altos Computing Inc, yang merupakan anak perusahaan dari Acer Group meluncurkan seri terbaru Altos PC Workstation, Altos BrainSphereTM P15 F7. Perangkat ini merupakan PC workstation pertama yang dilengkapi CPU ditenagai AMD Ryzen 5000. Kehadiran workstation ini dapat memenuhi kebutuhan Anda melalui beban kerja yang tinggi dan sistem konfigurasi dalam jumlah besar hingga mampu meningkatkan performa sistem komputasi yang maksimal.

 

Tentu saja perangkat ini sangat mendukung untuk perusahaan yang membutuhkan pengelolaan data menggunakan perangkat tinggi. Seperti yang diungkapkan General Manager Altos, Jackie CC Lee  menanggapi peluncuran perangkat ini.

 

“Masih ada pasar di antara komputer komersial umum dan workstation kelas atas. Pengaplikasian industrial utamanya bergantung pada operasi jangka panjang dan dukungan mainframe komputer manajemen tinggi, seperti pada industri keamanan. Workstation dengan tampilan multi-layar, terminal workstation pada industri perbankan, workstation jalur produksi pada pabrik, workstation medis di rumah sakit, dan pengelola tinggi untuk memenuhi kebutuhan performa dari berbagai penggunaan. Di saat yang bersamaan juga penting mempertimbangkan budget pelanggan.”

 

Ia juga menuturkan bahwa semakin berkembang dan populernya teknologi AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning), perusahaan menanggapi gelombang transformasi digital hingga permintaan atas komputer dengan akselerator AI, seperti prosesor grafis GPU, yang dapat meningkat pesat. Produk komputer yang dapat mendukung tersebut disebut adalah “PC Workstation."

 

Baca juga: Laptop Tangguh dengan IP53, Acer Enduro N3 Hadir Sebagai Tahan Banting untuk Kondisi Ekstrim

 

Kelebihan Altos BrainSphere P15 F7

 

PC-Workstation-Altos-BrainSphere-P15-F7

 

Perangkat PC workstation ini memiliki prosesor pengaturan yang begitu komprehensif. Melalui PCle Gen4 M.2 SSD, seri Altos BrainSphere ini dapat meningkatkan penyimpanan data dan performa processing

 

Di saat bersamaan, Anda dapat memilih menggunakan Altos Smart Server Manager (ASSM), yaitu perangkat lunak manajemen sistem untuk memenuhi kebutuhan sistem pengaturan dan pengawasan jarak jauh. Seperti ketika ada pesan sistem eror yang muncul, pekerja IT dapat langsung menerima notifikasi pesan tersebut lalu menindaklanjuti sumber masalah. Dengan demikian dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi troubleshooting.

 

Oleh karena itu, perangkat ini dapat menjadi yang pertama untuk menyediakan produk terbaik untuk pengguna korporasi di berbagai industri. Seperti industri finansial, keamanan, manufaktur, institusi medis besar, departemen pemerintahan, dan industri pendidikan. 

 

Tidak hanya itu,  Altos BrainSphereTM P15 F7 juga menjawab kebutuhan industri baru, Big Data dan AI yang sedang berkembang, diikuti kebutuhan komputasi yang semakin besar. Secara bersamaan dapat meningkatkan kebutuhan personil perusahaan IT untuk menyimpan data dan kecepatan processing hingga sistem kendali jarak jauh.

 

Baca juga: Acer Luncurkan Layanan Solusi Teknologi Altos Melalui Kekuatan Kelola Big Data

 

Bisa dikatakan bahwa Altos BrainSphereTM P15 F7 dapat memuaskan penggunanya karena dapat merasakan performa sistem mutakhir dan stabilitas tinggi namun dalam budget yang terbatas. Terlebih, disertai manajemen sistem yang dikembangkan oleh perangkat lunak Altos (ASSM) dan manajemen AI (Alto aiWorks) serta solusi terintegrasi lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan komersial hingga menjadi pilihan pertama perusahaan untuk mengimplementasikan industri transformasi digital.

Kontak Acer