AiWorks, Solusi Platform Komputasi AI dari Acer Image

AiWorks, Solusi Platform Komputasi AI dari Acer

Time 13 Apr 2021  |  By Acer Indonesia

Anak perusahaan Acer, Altos Computing Inc telah meluncurkan solusi Altos aiWorks, yaitu solusi platform komputasi Artificial Intelligence (AI) melalui misi utamanya yaitu sebagai sumber daya berbagi, membantu proses yang disederhanakan dan memaksimalkan perkembangan cepat.

 

Altos aiWorks menggabungkan seri produk komputasi Altos BrainSphere™ (perangkat untuk server, PC workstation, dan lainnya) dan sistem manajemen sumber daya komputasi akselerator pintar Altos Accelerator Resource Manager (AARM). Tak hanya itu, perangkat ini juga menyediakan kepada pelanggan dan para Developer dengan beragam pilihan sistem komputasi AI, penyebaran cepat terhadap lingkungan pengembangan, dan optimisasi alokasi sumber daya akselerator AI.

 

Baca juga: Altos BrainSphereTM P555 F5, Teknologi Liquid Cooling untuk Mengejar Produktivitas dan Efisiensi Energi

 

Di Balik Cara Kerja aiWorks

 

Altos Computing Inc telah melakukan penelitian mendalam di bagian R&D terhadap teknologi komputasi AI. Didasari solusi sempurna perangkat keras dan lunak dari Altos aiWorks, Altos Computing meluncurkan dan mengumumkan dukungan teknologi untuk NVIDIA A 100 Multi-Instance GPU (MIG).

 

MIG ini memungkinkan masing-masing GPU A100 untuk dibagi ke dalam tujuh instans. Baik dengan memori bandwidth tinggi, cache, dan computing core, semuanya independen. 

 

GPU tidak hanya menanggung beban kerja dengan berbagai skala, namun juga memastikan kualitas servis pekerjaan (QoS), yang mana juga mempercepat skalabilitas sumber daya komputasi dan memaksimalkan utilization rate. Tak hanya itu, pada GPU seri Volta dan Turing, Altos aiWorks juga mendukung teknologi Multi-Process Service (MPS) NVIDIA CUDA untuk memperbaiki penggunaan GPU.

 

Sementara itu, pada AARM mengadopsi teknologi container mengelola akselerator dan sumber daya sistem AI. AARM juga memperkenalkan teknologi algoritma berpaten milik Altos untuk mengoptimalkan sumber daya GPU serta penyebaran fungsi-fungsi secara otomatis yang secara besar akan mengurangi kompleksitas dan peghalang bagi pengguna dalam menyebarkan beban kerja dan aplikasi untuk pengembangan deep learning  dan machine learning.

 

Baca juga: Acer Luncurkan Layanan Solusi Teknologi Altos Melalui Kekuatan Kelola Big Data

 


Selain itu, AARM memungkinkan para Developer individual untuk dengan cepat menyebarkan ruang kerja independen dan lingkungan pengembangan dalam sistem, memungkinkan banyak user untuk berbagi sumber daya perangkat keras namun tetap mempertahankan lingkungan pengembangan independen tanpa pengaruh mutal, yang nantinya akan membantu Developer lebih fokus pada riset dan pengembangan aplikasi AI.

Kontak Acer