Acer Solution Day 2016:  Solution For Education and Enterprise Image

Acer Solution Day 2016: Solution For Education and Enterprise

Time 31 Oct 2016  |  By Acer Indonesia

Pada Rabu (19/10) lalu, Acer Indonesia menyelenggarakan acara Acer Solution Day di Inter Continental Mid Plaza, Jakarta. Pada acara ini, Acer berfokus pada tema edukasi dan industri banking serta finansial melalui pesan kolaborasi dalam sebuah ekosistem untuk memberikan solusi paling efisien dan efektif. Pernyataan yang merupakan bagian dari konten pilar acara ini disampaikan oleh President Director Acer Indonesia, Herbet Ang.

 

acer solution day

 

Lebih jauh tentang mewujudkan solusi tersebut, Acer memberikan solusi melalui penyediaan dukungan teknologi terkini seperti aplikasi pendukung, server, workstation hingga solusi hyper converged infrastructure di acara ini melalui presentasi dari para pembicara terpilih. Selain itu, para peserta bisa melihat jajaran produk commercial Acer yang sudah dilengkapi rangkaian teknologi lengkap untuk memenuhi kebutuhan komputasi konsumen di industri, korporasi, dan pendidikan.

 

Dalam acara ini, Acer memperkenalkan produk teknologi terkini, yaitu Acer Cloud Professor. Merupakan device berteknologi terkini yang mendukung kegiatan edukasi yang dilengkapi dengan IoT (Internet of Things) dan dapat dinikmati oleh semua usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Produk ini menunjukkan bahwa Acer selalu mengembangkan teknologi terbaru dengan perangkat yang unik.

 

Selain itu,  produk commercial Acer tersebut adalah Chromebook, sebuah device hasil kolaborasi Acer dan Google untuk dunia pendidikan yang didukung oleh Google Apps for Edu secara gratis. Keunggulan dan manfaat notebook ini disampaikan langsung oleh Commercial Head Acer Indonesia, Riko Gunawan.

 

Sementara itu, penjelasan tentang Intel Commercial Update mengenai latar belakang dan pertumbuhannya di dunia teknologi digital disampaikan langsung oleh Consumption Sales & Commercial Lead, Saumitra Rai dari India. Mendatangkan pembicara dari India di acara ini dilatar belakangi adanya persamaan Indonesia dan India sebagai negara berkembang yang memiliki populasi terbanyak kedua di dunia, di atas Indonesia yang sama-sama mengedepankan perkembangan teknologi digital.

 

Selama satu hari, Acer Solution Day diramaikan dengan berbagai presentasi menarik mengenai education dan enterprise di era digital. Penyampaian presentasi tersebut disampaikan oleh berbagi pihak industri seperti Intel, Google, HDS, dan lain-lain. Keseluruhan acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, seperti guru sekolah, korporasi, media, dan lain sebagainya. 

 

Edukasi Menghadapi Teknologi di Masa Depan

 

Beberapa tema presentasi tentang platform untuk edukasi yang dibahas di antaranya seperti tema “Google Education Solutions” mengenai pengenalan platform seperti Google Classroom, Google Apps for Education, dan lain-lain. Ada juga presentasi menarik mengenai platform edukasi seperti TextHelper dan LabCamera yang disampaikan oleh pembicara dari luar negeri.

 

Ganis Samoedra dari Google Indonesia sebagai Head of Education Development dalam presentasinya di “Google Education Solutions” menyampaikan tentang edukasi untuk generasi masa depan yang berhubungan dalam kehebatan teknologi,  “Untuk meng-survive anak keturunan kita yang harus dilakukan adalah kolaborasi, creativity, dan critical thinking. Itu yang jadi perhatian kita terhadap teknologi yang akan dimiliki manusia nanti dalam mengobservasi permasalahan di dunia ini. Kita menyamakan persepsi bahwa tahun yang akan datang tantangannya akan lebih besar.”

 

acer solution day

 

Pada presentasi lain, juga tak kalah menarik mengenai platform edukasi TextHelper yang dibuat untuk membantu para siswa agar lebih mudah memahami arti kata melalui gambar dan pengucapan. Serta presentasi platform LabCamera untuk belajar science secara digital yang dikemas secara unik dan menarik. Dengan begitu, para siswa pun tidak akan bosan belajar science.

 

Peran Teknologi untuk Enterprise

 

Selain edukasi, ada pula presentasi pada sesi tema enterprise. Beberapa pemaparan presentasi tersebut seperti “Hyper Converged Infrastructure & Server Solution” dari Acer Inc, lalu ada “Google Enterprise Solution” yang disampaikan oleh Ishi Sigh sebagai International Head of Education & Partnership. Ada pula pembahasan tentang “Accelerate Digital Transformation” yang disampaikan oleh Senior Solution Consultant Hitachi Data System, Sony Chahyadi.

 

4537688e20f9abe9df169f0fe15482cb0da05b1b59ba13820apimgpsh_fullsize_distr

 

Inti dari presentasi yang disampaikan para speakers adalah bagaimana seseorang membutuhkan tempat penyimpanan data kerja mereka di server yang aman, seperti Cloud misalnya. Setelah tersimpan di data yang aman tersebut, penggunannya dapat mengatur data-data penting dengan mudah, hingga sampai ke proses menganalisis data yang tersimpan tersebut.

 

Secara keseluruhan, pemaparan bertemakan enterprise ini merupakan solusi bagi industri yang yang mengedepankan teknologi digital sebagai peran penting dalam kinerja mereka sehari-hari. Mengingat bahwa kini teknologi digital sangat membantu pembangunan bisnis perusahaan lebih terdepan.

 

Ingin mengetahui solusi apa lagi yang ditawarkan Acer untuk mendukung edukasi atau kesuksesan bisnis Anda? Ikuti terus kabar terbaru dari Acer Indonesia pada website ini. 

Kontak Acer