Acer Solution Day 2012: Managing IT Environment – Live Blogging Image

Acer Solution Day 2012: Managing IT Environment – Live Blogging

Time 14 Mar 2016  |  By Acer Indonesia

Pada Rabu (23/5) hari ini, Acer Indonesia menyelenggarakan Acer Solution Day 2012: Managing IT Environment di JW Marriott Hotel, Surabaya. Ikuti terus live update dari Acer Solution Day pada halaman ini, spAcer!

08.30 WIB – JW Marriott Hotel Surabaya
Pada acara ini, sejumlah pembicara dari Indonesia akan memperkenalkan solusi atas berbagai kebutuhan teknologi yang diperlukan bagi efisiensi dan efektivitas perusahaan.

 

Acer Solution Day 2012

Opening Speech dari Jason Lim (President Director Acer Indonesia

09.00 WIB – Opening Speech dari Jason Lim (President Director of Acer Indonesia)
Acer Indonesia sebagai Number 1 PC Company di Indonesia memiliki komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik. Sebagai salah wujud komitmen, kini Acer telah memiliki 3 Costumer Service Center di Surabaya.

Acer Solution Day mengedepankan dua solusi teknologi: manageability solution dan security solution, sehingga bisnis dapat memaksimalkan usahanya dari berbagai lini. Hari ini, Acer memperkenalkan berbagai solusi antara lain Acer Office Manager, Acer Smart Client Manager,  Acer Classroom Manager dan Acer ProShield.

Riko Gunawan dari Product Marketing Department, Acer Indonesia berbagai success storyAcer antara lain partisipasi sebagai sponsor dalam Olympic 2012 di London. Riko juga mendemokan beberapa produk dari lini Commercial, antara lain All-in-One PC yang sesuai untuk perkantoran dan Acer TravelMate 6495 yang tahan banting dan siraman air. Benerandibanting dan disiram air lho, spAcer!

Demo Durabilittas Acer Notebook

Demo Durabilittas Acer Notebook

10.00 WIB – Acer Office Manager

Aswin Rusli (Commercial Business Division, Acer Indonesia) kemudian menjelaskan tiga pilar utama solusi dari Acer Indonesia: manageability, security, dan education. Ketiga pilar ini diwujudkan dengan hadirnya solusi-solusi untuk memenuhi kebutuhan yang bervariasi tersebut.

Acer Office Manager (AOM), sebuah solusi pengelolaan yang memungkinkan SMB untuk mengimplementasikan kebijakan keamanan, memantau aset TI, dan jadwal tugas pemeliharaan dalam satu paket pengelolaan sederhana.  Pada intinya, AOM adalah solusi perkantoran yang centralized. Acer Office Manager berfokus pada penataan sistem kantor dan penataan data klien sekaligus melakukan kebijakan TI secara otomatis.

Acer Office Manager tidak memerlukan server tambahan, sehingga dapat menekan biaya operational perusahaan – cocok untuk small medium business (SMB). Solusi AOM sudahpreloaded dalam produk-produk Acer Veriton dan Acer TravelMate.

Aswin kemudian memperkenalkan Acer Smart Client Manager (ASCM). Berbeda dengan AOM, Acer Smart Client Manager lebih sesuai untuk lingkup yang lebih besar. Contoh penggunaan ASCM misalnya pemantauan penggunaan CPU client oleh Administrator, BIOS Update Management yang bisa dilakukan secara centralized dan dari jarak jauh/remote. ASCM juga bisa digunakan untuk Media Redirection, misalnya pemutaran video di semua computer client dalam waktu yang bersamaan, cocok untuk new employees induction. Power Control Management berguna untuk manajemen power sehingga lebih efektif.

Keuntungan penggunaan ASCM:

  1. Sangat mudah digunakan. Interface yang digunakan berbasis webbrowser
  2. Customization, ASCM bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan klien
  3. Quick deployment karena centralized, sehingga setting dilakukan pada 1 PC saja yaitu PC Admin.
  4. Cepat dan mudah sehingga konfigurasi bisa dilakukan dalam waktu 30 detik hingga beberapa menit
  5. Tersedia architecture yang extensible.

Dengan kemampuan-kemampuan di atas, departemen TI perusahaan dapat membuat laporan lebih cepat demi menghemat waktu guna memaksimalkan efisiensi dan efektivitas perusahaan.

Acer Proshield adalah perangkat lunak dari Acer yang melindungi komputer dari akses yang tidak diinginkan dari level BIOS hingga level aplikasi. Terdapat system pelindung keamanan yang bertingkat sehingga perusahaan bisa mengurangi kekhawatiran bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan computer yang menyimpan data-data penting.

Acer Classroom Manager adalah perangkat lunak yang didesain khusus untuk tenaga pengajar seperti guru dan dosen. Tujuan penggunaan Acer Classroom Manager adalah efisiensi pertukaran informasi dalam penyampaian materi pengajaran, secara digital. Elemen multimedia bisa dimasukkan ke dalamnya sehingga kegiatan belajar mengajar jadi lebih menyenangkan.

Acer Classroom Manager - Surabaya

Demo Acer Classroom Manager

12.00 WIB – Pengenalan Office365.com oleh Microsoft Indonesia
Pada sesi setelah coffeebreak ini, Airlangga Amitaba dari Microsoft Indonesia memperkenalkan Office 365. Office 365 adalah layanan berbasis cloud yang cocok digunakan oleh small medium business (SMB). Dengan berlangganan Office 365, bisa memanfaatkan berbagai perangkat lunak Microsoft yang sudah umum.

Setelah presentasi dari Intel Indonesia, MC memberikan doorprize kepada 6 orang peserta yang hadir tepat waktu. Dari pengambilan kartunama peserta, hadiah utama berupa 1 notebook Acer TM4750 dan 1 Acer Iconia diberikan kepada 2 orang peserta yang beruntung! Selamat untuk para pemenang!

Ingin tahu lebih jauh mengenai solusi-solusi lain yang ditawarkan oleh Acer Indonesia? Nantikan artikel-artikel berikutnya di blog Acer ID ya, spAcer!

Kontak Acer