Acer Smart Parking: Memberi Solusi Alternatif Antrean Parkir di Jakarta Image

Acer Smart Parking: Memberi Solusi Alternatif Antrean Parkir di Jakarta

Time 26 Sep 2017  |  By Acer Indonesia

Weekend adalah salah satu hari yang paling dinanti oleh masyarakat di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Namun, di balik keceriaan weekend tersembunyi sedikit hal yang menyebalkan, yaitu masalah mencari parkir. Sudah jalanan macet, ketika sampai di gedung pun Anda harus antre panjang untuk mendapatkan parkir. Ini biasanya terjadi di pusat perbelanjaan.

 

Meski masalah sepertinya sudah teratasi dengan penambahan parkir yang luas di setiap gedung, tetapi ada kalanya antrean mencari tempat parkir ini bisa memakan waktu sampai satu jam lebih. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, pada event Acer Solution Day 2017 yang digelar pada tanggal 26 September 2017 mendatang, Acer akan mengeluarkan solusi keren, yaitu Acer Smart Parking.

 

Mencari Tempat Parkir Secara Otomatis

 

Keuntungan Acer Smart Parking

 

Kelebihan dari Acer Smart Parking ini adalah pengendara akan otomatis mengetahui tempat lokasi parkir yang kosong. Dengan fitur cashless menggunakan kartu, para pengendara bisa menghemat waktu sampai sembilan menit dibandingkan sistem parking yang sudah ada di Indonesia sekarang. Dengan begini, pengendara tidak perlu antre di loket parkir dan juga tidak perlu berjalan pelan-pelan mencari tempat parkir karena mereka sudah mengetahui lokasi parkir sendiri-sendiri.

 

Sistem Cashless dan Multi Payment

 

Acer Smart Parking Cashless

 

Memang, beberapa gedung di Jakarta ini ada yang sudah memiliki sistem kartu alias cashless, tetapi kelemahannya adalah sistem ini tidak terintegrasi antar satu gedung dan gedung yang lain. Jadi, ketika pengendara memasuki gedung yang baru, maka sama saja akan terjadi antrean. Nah, dengan Acer Smart Parking ini nantinya semua gedung akan terintegrasi, jadi pengendara tidak perlu lagi melakukan pembayaran cash di depan.

 

Kelebihan lain dari Acer Smart Parking adalah pengendara tidak perlu bingung untuk melakukan top-up. Acer Smart Parking ini mendukung semua pembayaran dari bank mana pun. Ini akan memudahkan semua kalangan yang biasanya hanya memakai kartu dari jenis bank tertentu.

 

Sistem Booking Parkir

 

Sistem Acer Smart Parking

 

Kelebihan lain dari Acer Smart Parking adalah Anda bisa melakukan booking via aplikasi. Jadi, ketika Anda terburu-buru dan ingin mendapatkan tempat parkir, Anda bisa melakukan booking dan tidak perlu khawatir kehabisan slot parkir. Acer Smart Parking juga dilengkapi dengan Parking Space Sensor yang bisa “menjaga” slot parkir Anda karena alat ini akan membaca plat nomor mobil.

 

Bisa Meningkatkan Keuntungan dan Update Performance

 

Kelebihan terakhir dari Acer Smart Parking ini lebih ditujukan kepada pemilik atau pengelola gedung. Dengan menggunakan Acer Smart Parking, pemilik atau pengelola gedung bisa mendapatkan keuntungan maksimal karena aliran mobil yang keluar masuk bisa lebih cepat. Selain itu, pemilik atau pengelola gedung bisa mengetahui seberapa jauh penggunaan tempat parkir. Ini akan berpengaruh kepada perluasan gedung atau tempat parkir itu sendiri.

 

Dengan dukungan kartu yang bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja, Acer Smart Parking diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan kemacetan yang ada di kota Jakarta ini. Untuk Anda yang penasaran dan ingin tahu lebih lengkap soal Acer Smart Parking, Anda bisa datang ke acara Acer Solution Day pada tanggal 26 September 2017 mendatang.

Kontak Acer