Acer Indonesia Rangkul UKM Untuk Manfaatkan Teknologi Terkini Image

Acer Indonesia Rangkul UKM Untuk Manfaatkan Teknologi Terkini

Time 16 Mar 2016  |  By Acer Indonesia

Pemerintah terus membangun struktur ekonomi Indonesia dengan memperkokoh fundamental perekonomian Indonesia. Salah satu upaya ini adalah dengan meningkatkan peran serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor ini mampu memberikan lapangan kerja dan terus berkembang di tengah masyarakat. Bahkan UMKM terbukti mampu bertahan dan menjadi penggerak ekonomi, terutama di era krisis ekonomi beberapa waktu lalu.

 

Di Indonesia, jumlah UMKM mencapai 57,9 juta unit. Angka ini memberikan kontribusi terhadap PDB hingga 58,92% serta penyerapan tenaga kerja hingga 97,3%. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh International Finance Corporation1, sebanyak 98% bisnis di Asia merupakan SMB. Angka ini mendorong SMB untuk menyumbangkan 64% lapangan kerja dan 38% Produk Domestik Bruto (PDB).

 

Berdasarkan penelitian, terdapat dua hal utama yang menjadi perhatian para UMKM, yaitu bagaimana mempercepat pertumbuhan bisnis usaha dan bagaimana melindungi data bisnis usaha. Percepatan pertumbuhan ini dapat dilakukan apabila UMKM memiliki teknologi yang dapat mendukung gaya kerja mobile mereka dan di waktu bersamaan meyakinkan UMKM bahwa data mereka tetap aman terlindungi.

 

 Microsoft Device Day: Ayo #MajukanBisnismu

 

Untuk mendukung mobilitas dan produktivitas Anda sebagai pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Acer secara konsisten telah sejak lama memperkenalkan beberapa lini produk terbarunya, khususnya notebook 2-in-1  dengan kemampuan beragam dan value terbaik di kelasnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itu sebagai bagian dari edukasi dan pemberdayaan pemanfaatan teknologi informasi (TI) kepada pelaku UMKM, khususnya di Jawa Timur, Acer dan Microsoft, bersama-sama membantu memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi UMKM dalam meningkatkan daya saing dan menumbuhkan bisnis usaha dengan menghadirkan platform teknologi yang mudah digunakan yaitu Windows 10 Pro dan perangkat notebook 2-in-1  multifungsi.

 

Menurut Riko Gunawan, Head of Product Acer Indonesia, mengatakan,“Di era serba digital ini, TI memegang peranan utama dalam membantu pelaku UMKM untuk melakukan tranformasi bisnis secara cepat, tepat dan efisien. Acer mengambil inisiatif untuk mendekatkan diri kepada Anda sebagai pelaku UMKM dengan menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 yang dirancang untuk usaha kecil melayani semua kebutuhan dan menawarkan ketenangan kepada Anda dengan fitur keamanan unggulan, kemampuan multitasking untuk berhubungan dengan pelanggan dimana saja kapanpun dan menjangkau pasar lebih luas, serta pilihan kinerja yang memberikan Anda mobilitas dan kebebasan untuk bekerja sesuai keinginan mereka.”

 

 Microsoft Device Day: Ayo #MajukanBisnismu

Suasana acara “Acer & Microsoft Device Day: Ayo #MajukanBisnismu

 

“Dari segi spesifikasi, berkat dukungan Windows 10, beberapa notebook 2-in-1 yang Acer miliki memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan cloud dan internet, memiliki tingkat keamanan tinggi, memangkas biaya usaha,  sehingga mendorong terjadinya sistem kerja kolaboratif yang dapat membantu Anda untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Ini tentunya seiring dengan misi Acer untuk menghadirkan teknologi yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh setiap orang tanpa terkecuali.”  tambah Riko Gunawan, pada acara “Acer & Microsoft Device Day: Ayo #MajukanBisnismu. Media Talkshow and SMB Community Gathering” di Surabaya, 15 Maret 2016 lalu.

 

Rhein Mahatma Startupbisnis

Speech dari Rhein Mahatma, Founder Startupbisnis

 

Menurut Faizah Riffat Ma’rifah, Pemimpin  Craftincraft.com, sebuah platform media digital yang khusus menerbitkan konten tentang craft (kerajinan) dengan tujuan dapat memberikan added value bagi komunitas UKM pengrajin di Jawa Timur, mengatakan,” Tidak dapat dipungkiri peran teknologi kini sangat bermanfaat bagi komunitas pengrajin, mulai dari pelajar hingga ibu-ibu yang memiliki usaha kerajinan di Jawa Timur. Kehadiran notebook 2-in-1 dari Acer dan platform Windows 10 akan sangat membantu mobilitas dan produktivitas para pengrajin. Mereka dapat memanfaatkan fungsi tablet untuk mempresentasikan hasil desain ke calon pelanggan, memfoto lalu mengupload produk kerajinan mereka ke dalam portal lebih cepat, dan yang terpenting fitur keamanan yang menjaga data mereka menjamin pengrajin bekerja dengan nyaman.”

 

 Faizah Riffat Ma’rifah Craftincraft

Speech dari Faizah Riffat Ma’rifah, Pemimpin Craftincraft.com

 

Acer 2-in-1 mampu menjadi notebook terbaik untuk aktivitas mobile tinggi. Anda dapat memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari yang kecil dan ringan, hingga aktivitas yang berat yang membutuhkan tampilan yang lebih jelas dan detil. Sedangkan dari segi spesifikasi, perangkat-perangkat ini memungkinkan Anda untuk selalu terhubung dengan cloud dan internet, sehingga memungkinkan terjadinya sistem kerja kolaboratif yang dapat membantu Anda untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Anda.

 

Acer telah menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 multifungsi yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan Anda para pelaku UMKM yang menuntut mobilitas dan produktivitas. Beberapa di antaranya yakni Acer One 10+ generasi kedua,  Acer Switch 11V, Acer Switch 10e, dan Acer Switch 12s. Kesemua perangkat tersebut dapat bertranformasi menjadi mode notebook untuk mendukung produktivitas kerja dan mode tablet untuk fleksibilitas dan gaya kerja mobile. Ditambah dengan kelengkapan Windows 10 dan Office 365 di dalamnya merupakan platform terbaik yang menghadirkan sistem keamanan dan perlindungan terdepan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Kontak Acer