Laptop Tangguh dengan IP53, Acer Enduro N3 hadir sebagai Tahan Banting untuk Kondisi Ekstrim Image

Laptop Tangguh dengan IP53, Acer Enduro N3 hadir sebagai Tahan Banting untuk Kondisi Ekstrim

Time 23 Feb 2021  |  By Acer Indonesia

Acer Enduro N3 jadi salah satu kejutan Acer di gelaran [email protected] 2020. Salah satu laptop Acer seri Enduro ini sudah bisa ditebak jika produknya dirancang untuk ketahanan dan keamanan tingkat tinggi dan siap digunakan dalam kondisi ekstrem. Acer Enduro N3 dikemas dengan tampilan ringkas, namun tetap mempertahankan ketahanan.

 

Laptop dengan layar berdimensi 14 inci ini patut jadi masukkan ke daftar incaran. Terlebih buat Anda yang sedang mencari kandidat laptop dengan performa maksimal buat pekerjaan di medan berat. Laptop ini ideal bagi Anda bekerja mobile yang harus berpindah ke lokasi-lokasi berbeda, seperti arsitek, pemimpin proyek, event managers, pekerja industri pertanian, atau bahkan pencinta alam bebas yang ingin mengabadikan petualangan. 

 

Agar semakin yakin dengan kekuatannya simak ulasan laptop Acer Enduro N3 berikut ini!

 

 

Tahan Banting, Tahan Air, dan Toleransi Temperatur

 

acer-enduro-n3-tahan-banting-tahan-air

 

Acer Enduro N3 masuk dalam kategori laptop tahan banting karena sesuai standar militer MIL-STD 810G. Dalam video durability test-nya, laptop ini masih berfungsi dengan baik setelah dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali. Hasilnya, tidak ada crack di layar, tidak ada kerusakan keyboard, dan aman dari keretakan bodi.

 

Selain tahan banting, laptop ini juga tahan air dan debu berkat sertifikasi IP53. Di setiap sudut bodi laptop dipasangi karet pelindung untuk memproteksi perangkat dari benturan. Sementara untuk casing menggunakan material yang bisa menyerap goncangan, serta struktur honeycomb di dalam perangkat yang membantu melindungi hard disk.

 

Laptop tak sengaja tersiram air atau kehujanan jadi problem yang memungkinkan jika Anda termasuk pekerja lapangan. Hebatnya, ada teknologi unik kipas Aquafan™ yang bisa mencegah air masuk ke dalam perangkat mesin, bahkan menghilangkan tetesan air yang biasanya tertinggal pada sela-sela laptop.

 

Lalu, bagaimana jika air masuk melalui lubang port laptop atau speaker? Tenang saja, lubang-lubang pada port dilengkapi dengan seal pelindung yang rapat dan tahan air. Pada bagian bawah, dilengkapi pula empat lubang drainase yang bisa langsung mengeluarkan air dari keyboard.

 

Laptop Acer Enduro N3 juga tahan pada temperatur atau cuaca ekstrem sekalipun. Laptop ini tahan suhu panas hingga 60 derajat Celcius, suhu dingin hingga -30 derajat celcius, dan hujan deras. Asalkan tidak sengaja direndam di air, laptop ini akan jadi teman kerja yang bisa diandalkan dalam medan berat sekalipun.

 

Spek Mumpuni dalam Beban Kerja Tinggi

 

cer-enduro-n3-spek-mumpuni

 

Acer Enduro N3 dilengkapi prosesor Intel Core i5 Generasi ke-10 dan RAM 8GB DDR4-2666 up to 32GB. Dengan spek tersebut tentunya memberikan performa yang andal. Sangat berguna bagi pekerja lapangan yang tugasnya menyetel mesin, mengaktifkan antena telekomunikasi dari jarak jauh, coding data, konstruksi lapangan, penyelenggara acara outdoor, dan sebagainya. 

 

Dilengkapi dengan GPU opsional NVIDIA® GeForce® MX230 dan SSD 512GB PCIe Gen3 NVMe, teknologi ini dapat diandalkan dalam beban kerja yang tinggi. Sementara soal desain dan massa laptop, Acer Enduro N3 memiliki desain sederhana, ringkas, sekaligus mempertahankan rangka yang tipis dan ringan hanya 24,85 mm (0,98 inci) dengan bobot 1,985 kg (4,37 lb).

 

Baca juga: Windows 10 Pro Unggul Menjadi Teman Bisnis dan Bekerja, Ini Alasannya

 

Ketahanan Display dan Baterai untuk Berbagai Aktivitas

 

acer-enduro-n3-ketahanan-display

 

Spesifikasi layar Acer Enduro N3 adalah 14.0" IPS FHD 1920 x 1080, high-brightness Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD yang mendukung produktivitas pekerjaan lapangan atau kantoran pada umumnya. Dalam segi entertainment, seperti nonton film atau main game, display laptop ini cukup nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Untuk daya tahan baterai diklaim 8 sampai 13 jam penggunaan.

 

Masih mengutamakan keamanan dan ketahanan, pada layer Acer Enduro N3 telah diperkuat oleh lapisan Corning Gorilla Glass. Lapisan tersebut mampu melindungi laptop dari retakan akibat jatuh, benda tajam, atau layar yang tak sengaja terinjak.

 

Bagian layar juga dilengkapi dengan Webcam HD camera with 1280 x 720 resolution and 720p HD audio/video recording. Untuk audio, seperti laptop Acer pada umumnya ada two built-in stereo speakers dan built-in digital microphone. Menariknya, pada speaker stereo bagian bawah juga dilengkapi seal kedap air.

 

Dilengkapi Alat Keamanan Data

 

acer-enduro-n3-keamanan-data

 

Perlindungan-perlindungan fisik di atas makin lengkap dengan teknologi keamanan yang ditanamkan Acer dalam tiap produknya. Untuk Acer Enduro N3 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanan di saat login melalui Windows Hello.

 

Terdapat tingkat perlindungan premium terhadap ancaman siber berkat teknologi, seperti Discrete Trusted Platform Module dan HDD yang dilindungi kata sandi. Alat keamanan dan manajemen ini memastikan bahwa semua pekerjaan yang dilakukan pada perangkat selama masa pakai tetap aman, dan keamanan ini tidak mengorbankan performa.

 

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Acer's Enduro Management Suite (AEMS), sebuah sistem yang dirancang untuk menyederhanakan pengaturan perangkat dalam jumlah besar. 

 

Baca juga: Menengok Ketangguhan dan Fleksibilitas Acer TravelMate P614-51 dan Chromebook Series Terbaru

 

Sistem ini bisa membantu departemen TI mengelola perangkat, seperti mengaktifkan dan menonaktifkan akses ke port dan kamera dari jarak jauh, memantau hardware atau software, dan mengakses software dari jarak jauh seperti perubahan BIOS atau pembaruan Windows kepada semua orang. Konsol AEMS juga memungkinkan manajer untuk berinteraksi jarak jauh dengan perangkat lain.

 

Laptop tangguh Acer Enduro N3 memang nyaman menjadi teman kerja Anda. Ingin melihat langsung bagaimana daya tahan laptop ini? Klik di sini untuk menyaksikan review produk tersebut.

Kontak Acer