Acer Chromebook 712 C871, Laptop Tepat untuk Pelajar Aktif Image

Acer Chromebook 712 C871, Laptop Tepat untuk Pelajar Aktif

Time 22 Jul 2021  |  By Acer Indonesia

Chromebook 712 C871 resmi dikenalkan Acer sebagai laptop pendidikan. Kehadiran perangkat terbaru ini diklaim cocok untuk para pelajar dari SD hingga perguruan tinggi, terutama untuk anak sekolah yang sering mengerjakan tugas atau proyek pembelajaran. Berbagai spesifikasi yang dimiliki laptop ini sangat cocok dijadikan rekan belajar.

 

Inovasi yang dihadirkan Acer tersebut selaras dengan perkembangan dunia pendidikan yang saat ini tidak bisa dipisahkan dari penggunaan teknologi. Dengan demikian, laptop Chromebook 712 C871 didesain super tangguh sehingga ideal digunakan pelajar yang sedang aktif-aktifnya. Pengguna akan nyaman menggunakan perangkat ini di mana saja berkat daya tahan baterai yang relatif lama dan fitur konektivitas yang lengkap.

 

Seberapa tangguh dan ideal laptop ini untuk para pelajar? Simak terlebih dahulu review Acer Chromebook 712 C871 di bawah ini.

 

Perangkat Sebagai Rekan Belajar yang Diandalkan


Acer Chromebook 712

 

Didukung processor Intel Core i3 generasi ke-10, performa yang diberikan cukup gahar. Processor tersebut menawarkan kemampuan kinerja maksimal, bahkan bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas kompleks, seperti mengedit video dan pemrograman. Ini berkat kombinasi varian RAM 4 GB atau 8 GB, serta penyimpanannya menggunakan eMMC 64 GB.

 

Dengan Chrome OS terbaru, tentu dapat mendukung pelajar untuk fokus belajar. Tampilan layaknya android pada umumnya pun memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya. Berkat sistem operasi canggih tersebut, lebih dari jutaan aplikasi di Google Play bisa memberikan akses untuk berbagai kebutuhan mulai dari belajar, bekerja, hingga multimedia.

 

Berbagai aplikasi pembelajaran jarak jauh juga memungkinkan pengguna berkolaborasi dengan teman dan guru. Laptop ini juga aman digunakan, karena Chrome OS yang disematkan bisa menjaga laptop dari ancaman virus atau malware online. Selain itu, file pekerjaan sekolah bisa disimpan dengan mudah dan terlindungi berkat teknologi cloud.

 

Selain menjadi rekan dalam belajar, laptop Chromebook ini juga membantu para orang tua dalam pengawasan anak dengan memanfaatkan aplikasi Family Link. Tujuannya adalah untuk mengatur kontrol penggunaan aplikasi pada laptop. Perangkat lunak ini juga bisa mengawasi akun Google yang dimiliki oleh siswa. Melalui Family Link, penggunaan Acer Chromebook 712 C871 akan semakin bijak. Orang tua pun turut andil untuk mengawasi penggunaan laptop.

 

Baca juga: Menengok Ketangguhan dan Fleksibilitas Acer TravelMate P614-51 dan Chromebook Series Terbaru

 

Kenyamanan dan Fleksibilitas Mumpuni

 

Acer Chromebook 712 C871

 

Laptop Acer Chromebook 712 C871 hadir dengan durabilitas yang mumpuni. Perangkat ini sudah dilengkapi sertifikasi MIL-STD 810G yang tahan banting dan desain yang kokoh. Berkat sertifikasi tersebut, laptop ini mampu bertahan pada suhu tinggi dan rendah, hujan, udara yang lembab, getaran, guncangan, serta debu.

 

Meski desainnya standar, laptop ini memiliki keistimewaan pada rangkanya. Engsel yang kuat dirancang untuk menawarkan fleksibilitas ekstra. Tak perlu khawatir ketika anak menutup atau membuka laptop dengan kasar. Bahkan saking kokohnya, lolos uji tekanan hingga 60 kg dalam keadaan tertutup. Jadi, tak perlu khawatir ketika tak sengaja terinjak atau benturan di ransel mereka. Selain itu, diklaim aman saat jatuh dari ketinggian 120 cm.

 

Selain tahan banting dan tekanan, Chromebook 712 C871 juga tahan terhadap tumpahan air dan noda makanan atau remahan cemilan. Keyboard dan panel sentuh juga tahan air tumpahan, berkat sistem talang yang langsung mengalirkan cairan keluar melalui bagian bawahnya.

 

Perangkat ini juga menawarkan sertifikasi ASTM F963016 dan UL/IEC 60950-2 untuk keselamatan siswa. Desain ini makin diperkuat dengan bumper karet serbaguna sehingga aman untuk dibawa ke sekolah setiap hari. Dikarenakan laptop ini untuk anak sekolah, bobotnya hanya 1,4 kg. Kekokohan ini pas untuk dimiliki para pelajar yang umumnya aktif di sejumlah tempat, mulai dari ruang kelas, laboratorium, hingga perpustakaan.

 

Mendukung Pelajar yang Aktif dan Produktif

 

Terkait spesifikasinya, laptop ini hadir dengan bentuk yang cukup compact. Sebab, display-nya hanya mengandalkan layar berukuran 12 inci saja. Layar tersebut menawarkan resolusi HD + 1366 x 912 dan teknologi IPS, dan tersedia dalam versi touch (C871T) dan non-touch (C871).

 

Perangkat ini juga menawarkan tampilan rasio aspek 3:2 yang lebih efisien, sehingga pengguna bisa membaca lebih banyak informasi dan melihat lebih banyak gambar, seperti peta dan diagram, tanpa perlu scroll terus menerus. Dengan fitur ini saja, tentu bisa menghemat waktu.

 

Fitur pintar lainnya, yaitu layar dapat membuka 180 derajat. Bagi pelajar, ini memudahkan kolaborasi ketika belajar kelompok. Ditambah, kamera webcam laptop dengan kemampuan merekam video dan audio definisi tinggi 720p, memungkinkan guru dan murid terhubung selama obrolan video dan Google Hangouts dengan gambar jernih dan suara jelas.

 

Acer Chromebook 721 C871 hadir dengan tuts yang secara mekanis memastikan keyboard tetap dalam kondisi yang baik. Keyboard dan panel sentuh juga tahan air tumpahan, berkat sistem talang yang langsung mengalirkan cairan keluar melalui bagian bawahnya.

 

Konektivitas dan Portabilitas Lengkap

 

laptop untuk pelajar

 

Daya tarik lainnya, Acer Chromebook 721 C871 dilengkapi dengan portabilitas yang tergolong lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelajar dalam berkolaborasi. Pengguna dapat terhubung dan belajar di mana pun berkat dual-band Intel Wi-Fi 6 (Gig +) AX201 (802.11ax) dengan teknologi 2×2 MU-MIMO. Sehingga pengguna dapat terhubung dengan teman atau guru selama sesi obrolan video pembelajaran.

 

Melalui Bluetooth 5.0 atau melalui dua port USB 3.2 Type-C generasi pertama dan port USB 3.0 pengguna dapat mencetak, berbagi presentasi pada layar eksternal yang besar, dan banyak lagi. File juga dapat dibagikan melalui pembaca kartu MicroSD.

 

Acer Chromebook 721 C871 memiliki baterai 48Wh yang mampu membuatnya menyala selama 12 jam. Untuk urusan konektivitas pengguna disuguhkan sebuah port USB-C yang mendukung USB 3.2 Gen 1, charging, serta DisplayPort. Ada pula dua port USB-C tambahan, satu port USB 3.0, slot microSD, serta headphone jack 3.5mm.

 

Selain soal prosesor dan spesifikasi fisik, perangkat ini juga mudah dalam memperbarui atau mengkonfigurasi aplikasi, menggunakan ekstensi, dan mengelola policy. Semua itu berkat manajemen berbasis web yang membuat Chromebook mudah dipasang dan dikelola. Chrome OS-nya memang memudahkan akses ke beberapa akun pengguna secara bersamaan, tapi juga sekaligus melindungi semua data, akun Gmail, dan informasi lainnya tetap aman.

 

Keamanan fisik juga didukung oleh slot keamanan Kensington Lock, yang melindungi ketika berbagi perangkat yang sama dalam kelas. Ini juga berguna ketika pengguna lengah, terlebih anak-anak yang kurang peka, yang malah mengkhawatirkan orang tua. 

 

Baca juga: Review Acer Enduro N3, Laptop Kokoh di Segala Kondisi

 

Chromebook Acer menjadi perangkat terbaik untuk bidang pendidikan. Selain memiliki performa mengagumkan, berbagai fitur yang dihadirkan dalam perangkat ini juga memberikan kesempatan kolaborasi guru dan murid, serta pengalaman belajar yang inovatif, efektif, dan modern.

 

Jadi, bagi yang tertarik untuk memiliki Acer Chromebook 721 C871, nantikan info lengkap seputar harga dan ketersediaan hanya di Acer commercial. Hubungi tim Sales Acer Commercial untuk mengetahui bagaimana solusi teknologi Acer dapat membantu pendidikan maupun bisnis Anda melalui form Kontak Kami.

 

Tonton selengkapnya review Acer Chromebook 721 C871 oleh DK ID di video berikut ini:

 

Kontak Acer