Acer Chromebook 514, Memadukan Desain Ringan dengan Kinerja Powerful Image

Acer Chromebook 514, Memadukan Desain Ringan dengan Kinerja Powerful

Time 29 Jul 2021  |  By Acer Indonesia

Chromebook Spin 514 diperkenalkan Acer pada gelaran CES 2021. Perangkat yang menggunakan sistem operasi Chrome OS ini diklaim yang pertama menggunakan prosesor dari AMD. Melalui teknologi tersebut, laptop ini dapat menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna saat bekerja dan belajar. Bahkan, kecanggihannya dapat diandalkan dalam beban kerja yang tinggi.

 

Seri Chromebook ini dapat menjadi pilihan perangkat para pekerja mobile yang harus menangani komputasi lebih menantang, baik untuk pekerjaan seperti video editing dan pemrograman maupun kebutuhan belajar.

 

Seberapa tangguh dan ideal laptop ini untuk para pelajar maupun pekerja dengan beban tinggi? Simak terlebih dahulu review Acer Chromebook 514 di bawah ini.

 

Desain Modern yang Solid dan Kokoh

 

Acer-Chromebook-514-Desain-Modern-Solid-Kokoh

 

Acer Chromebook 514 bermaterial sangat kokoh, karena memiliki sertifikat MIL-STD810H kelas militer yang memadai untuk memberikan perlindungan ekstra. Dengan standar “Military Grade Durability” tersebut, laptop ini terbukti lolos uji ekstrem, seperti suhu tinggi dan rendah, hujan, udara yang lembab, getaran, guncangan, serta debu.

 

Kekuatan tersebut dipadukan dengan desain yang kuat dan stylish. Bezel pada layar terlihat modern, di kedua sisi kanan dan kirinya didesain cukup tipis dan membuatnya tampak premium. Sementara pada bagian atas, bezel cukup tebal karena posisi webcam.

 

Terdapat engsel yang kuat dirancang untuk menawarkan fleksibilitas ekstra. Menariknya, saat laptop dibuka pada bagian engsel tersebut memungkinkan bodi bagian bawah perangkat akan terangkat. Ketika dalam posisi ini, tentu membuat pengguna lebih nyaman saat mengetik. Portabilitas tersebut memungkinkan sistem pendinginan berjalan lebih optimal, karena adanya ruang di bawah bodi yang terangkat.

 

Makin tahan banting, perangkat yang cover-nya berbahan alumunium ini juga lolos uji tekanan hingga 60 kg dalam keadaan tertutup. Jadi, tak perlu khawatir ketika tak sengaja terinjak atau benturan dalam ransel. Selain itu, diklaim aman saat jatuh dari ketinggian 120 cm. Acer Chromebook 514 ini juga memiliki bobot 1,55 kg dengan ketebalan hanya 17,35 mm, cukup ringan dan efisien untuk pengguna yang aktif belajar dan bekerja di mana pun.

 

Baca juga: 5 Tips Memilih Laptop untuk Kebutuhan Bisnis

 

Spesifikasi Hardware Dukung Aktivitas Mengetik Jadi Produktif

 

Acer Chromebook 514 memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Layar touchscreen-nya beresolusi Full HD. Acer juga melapisi trackpad dengan proteksi Corning® Gorilla® Glass untuk memberikan rasa aman.

 

Sementara, touchPad juga nyaman digunakan karena kontrol lebih halus dengan resistensi yang tepat terhadap klik. Hadirnya kelebihan tersebut mendukung gerakan swipe tiga jari ke atas untuk membuka Task View secara cepat, sehingga mendukung pengerjaan tugas secara multitasking.

 

Di sebelah kanan TouchPad, ada tombol sensor fingerprint. Fitur sidik jari ini memberikan cara cepat saat membuka laptop dan rasa aman ketika memverifikasi identitas tanpa kata sandi. Detail sidik jari disimpan dalam Chromebook bukan di cloud yang tentu lebih aman.

 

Keyboard pada laptop ini juga memberikan kenyamanan dalam aktivitas mengetik, jarak antara keycaps yang renggang memberikan akurasi pengetikan yang efisien. Selain itu dilengkapi papan tombol dengan teknologi LED backlit yang memudahkan pengguna untuk melakukan aktivitas mengetik pada ruangan dengan kondisi cahaya minim dan dapat diatur tingkat kecerahannya.

 

Pada deret atas keycaps, terdapat beberapa tombol yang berfungsi secara default seperti laptop pada umumnya. Salah satu kelebihan pada Chromebook 514 adalah hadirnya tombol searching di bawah tombol tab, yang mempermudah saat melakukan penelusuran di browser.

 

Webcam Chromebook 514 ini juga mendukung pengguna ketika conference call, seperti pembelajaran jarak jauh atau Work from Home (WFH) dengan tampilan kualitas HD. Pada bagian kamera juga dilengkapi dengan fitur Camera Shutter untuk menjaga privasi pengguna jika webcam sedang tidak digunakan.

 

Berlanjut pada bagian layar, perangkat ini hadir dengan layar 14 inci, jenis panel IPS dengan LED backlight resolusi full HD 1920 x 1080 pixel. Layarnya juga didukung fitur Acer ComfyView yang memberikan kenyaman mata pengguna ketika belajar maupun bekerja dalam waktu lama.

 

Sistem audio laptop Acer terbaru ini juga dibekali dengan fitur DTS® Audio untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik. Kualitas suara bass dari dua stereo speaker yang terletak di bagian bawah kanan dan kiri cukup jernih meski volume maksimal. Ini berkat dukungan teknologi Smart Amplifier.

 

Tak lupa soal baterai, daya tahannya diklaim bisa bertahan sampai dengan 10 jam secara normal. Daya tersebut sudah didukung dengan fitur fast charging dengan USB C Power Delivery. Tentu tak perlu khawatir kehabisan baterai ketika belajar atau bekerja selama delapan jam, terutama bagi pengguna aktif yang mobilitasnya tinggi.

 

Jadi, bukan hanya memberikan kenyamanan dalam menyelesaikan pekerjaan atau belajar online, namun juga memenuhi kebutuhan entertainment pengguna, seperti nonton video atau mendengarkan musik.

 

Baca juga: Altos Computing Meluncurkan  Altos BrainSphere R685 F5 untuk Komputasi Berat 

 

Processor AMD yang Lebih Canggih

  

Dari segi performa, Acer Chromebook 514 dibekali prosesor AMD Ryzen™ Mobile berkinerja tinggi. Berdasarkan arsitektur Zen yang penuh tenaga, prosesor ini memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama. Teknologi ini merupakan sebuah peningkatan, dan tipe laptop ini merupakan Chromebook pertama dari Acer yang menggunakan CPU generasi terbaru.

 

Selain itu, laptop ini juga didukung dengan kapasitas RAM hingga 16GB DDR4 dan storage untuk SSD hingga 256GB. Hasilnya, semuanya menjadi lebih cepat di Chromebook 514, baik aktivitas multimedia, maupun menggunakan banyak aplikasi produktivitas secara bersamaan. Chromebook baru ini bahkan dapat membantu pengguna menangani komputasi yang lebih menantang, baik untuk pekerjaan maupun sekolah, seperti pengeditan video dan pemrograman.

 

Acer Chromebook 514 juga mudah digunakan dengan tampilan desktop yang bersih dan simple. Chrome OS yang disematkannya mirip seperti sistem operasi pada Android. Ketika  pertama kali mengaktifkannya, pengguna diminta untuk login ke akun Google. Sistem operasi ini sudah terintegrasi dengan semua layanan Google, seperti Google Drive, Google Docs, Gmail, Google Plus, dan Play Store. Kelebihan ini jadi menciptakan aksesibilitas pada semua kalangan.

 

Laptop ini menjadi perangkat yang ideal untuk tetap terhubung dengan rekan kerja dan teman sekelas. Dual-band Wi-Fi 5 (802.11a/b/g/n/ac) dengan teknologi 2×2 MU-MIMO menyediakan koneksi nirkabel yang cepat dan andal untuk koneksi streaming saat belajar online.

 

Sebagai laptop ringkas yang mengedepankan mobilitas, laptop ini juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. ChromeBook 514 ini hadir dengan beragam port yang cukup lengkap. Adanya fitur Bluetooth 5.0 juga memberikan solusi yang efisien untuk terhubung ke perangkat lain.

 

Baca juga: Review Acer Enduro N3, Laptop Kokoh di Segala Kondisi

 

Laptop ini menjadi pilihan terbaik bagi pebisnis, pekerja kreatif, atau pelajar yang dituntut menyelesaikan banyak tugas. Daya tahan baterai yang lama membuat laptop terbaru ini lebih dari cukup untuk menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh saat bekerja dan belajar dari rumah.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Acer Chromebook 514, nantikan info lengkap seputar harga dan ketersediaan hanya di Acer commercial. Hubungi tim Sales Acer Commercial untuk mengetahui bagaimana solusi teknologi Acer dapat membantu kebutuhan aktivitas sehari-hari Anda melalui form Kontak Kami.

 

Pelajari selengkapnya produk-produk Acer for Business di sini.

 

Saksikan ulasan lengkap Acer Chromebook 514 oleh UTD IDN berikut ini:

 

Kontak Acer