6 Alasan Mengapa Workstation Desktop Acer Tangguh Image

6 Alasan Mengapa Workstation Desktop Acer Tangguh

Time 21 May 2021  |  By Acer Indonesia

Workstation desktop yang diluncurkan Acer diharapkan mampu menjadi solusi dalam dunia kerja untuk para profesional menyelesaikan pekerjaan serba cepat dan tanggap. Workstation adalah komputer berkapasitas tinggi yang digunakan secara khusus untuk bekerja, seperti membantu perhitungan ilmiah dan teknis, serta menghubungkan komputer dengan komputer lainnya atau komputer dengan server.

 

Workstation desktop memang dikhususkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat bagi banyak bidang pekerjaan. Memiliki spesifikasi yang mumpuni, workspace desktop Acer menjadi pilihan tepat bagi bisnis, terutama perusahaan yang mengelola big data dengan beban kerja yang tinggi.

 

Workstation desktop Acer terkenal dengan seri Veriton/Altos. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan untuk mendukung pekerjaan yang kompleks. Apa saja kelebihan Workstation Desktop Acer? Simak lebih lanjut artikel ini.

 

Performa Andal untuk para Profesional

 

 

Veriton_P130_F3_04

Lini Acer Altos P10 F6, Altos P30 F6, Altos P330 F4, Altos P530 F4, dan Veriton P130 F5 dibekali seri kartu grafis profesional Quadro. Perangkat ini dirancang sebagai workstation yang kuat untuk kalangan profesional.

 

Workstation ini bisa diandalkan untuk orang-orang yang berprofesi sebagai desainer, animator, engineer, profesional di rumah sakit, dan manufaktur. Dengan performa tinggi tersebut, cocok untuk mengolah desain CAD, konten grafis yang rumit, hingga rendering animasi 3D lebih cepat dan sempurna.

 

Dibekali Prosesor Intel Core i Generasi ke-8 dan ke-9 Terbaru

 

Workstation desktop Acer ditunjang spesifikasi mumpuni dari segi performa, yakni Intel Core-i Generasi ke-8 dan 9 guna memberikan kinerja yang solid dan luar biasa. Dengan RAM sampai 128GB, Anda dapat bekerja secara cepat dan responsif. Ditambah, empat slot HDD dan dua slot SSD/Optane Memory untuk menikmati kapasitas penyimpanan yang sangat besar dan anti lemot.

 

Semetara untuk tipe Veriton P130 F3, memorinya yang mencapai 32GB dapat menangani workflow yang tinggi. Dengan prosesornya yang mengesankan, perangkat ini dapat bekerja cepat berkat bandwidth dan integritas data yang luar biasa.

 

Baca Juga: Acer Manufacturing Indonesia: Sejarah, Ruang Lingkup, dan Lini Perangkat

 

Keamanan Data oleh Altos BrainSphere dan Fitur Dual Gigabit Networking

 

Altos BrainSphere yang dikemas pada P130 F5 membuat perangkat tersebut jadi andalan, terutama bagi perusahaan yang berkutat pada Big Data. Untuk memastikan keamanan data, terdapat fitur dual gigabit networking yang mampu memisahkan jaringan data internal dengan internet.

 

Fitur tersebut membuat sistem yang tengah dijalankan menjadi lebih aman dengan adanya pengontrol ethernet dan built-in 6-channel SATA dengan software RAID 0, 1, 5 atau 10. Menariknya lagi, bagi divisi dengan beban kerja dan produktivitas tinggi, sudah tersedia power supply andal agar workstation dapat bekerja 24 jam non-stop.

 

Windows 10 Pro untuk Efisiensi Transfer Data

 

Perangkat keras kelas atas Acer, termasuk workstation desktop ini sudah dibekali Windows 10 Pro untuk mendukung karyawan dengan produktivitas tinggi dalam mengakses berbagai file penting. Dengan Windows 10 Pro, proses transfer file hingga baca/tulis file juga lebih cepat dibandingkan desktop PC biasa. Dengan demikian, Altos P10 F6, Altos P30 F6, Altos P330 F4, Altos P530 F4, dan Veriton P130 F5 bisa menjadi rekan kerja dalam menyelesaikan berbagai proyek yang sedang dikerjakan dengan cepat.

 

Manajemen AI untuk Kebutuhan Ragam Bidang

 

Dengan Altos BrainSphere AI Development Platform API, software tersebut dapat mengintegrasikan sistem. Graphics processing unit (GPU) dan AI Manajemen Deep Learning dapat dimanfaatkan dalam pengembangan AI dengan cepat. Pemanfaatannya antara lain: pemetaan genome, deteksi sel kanker, penerapan smart retail, dan keamanan data pada sektor finance.

 

Acer berharap perangkat ini jadi satu fondasi terpercaya bagi pelaku bisnis untuk melakukan pemrosesan data lebih mutakhir. Workstation desktop Acer lini Altos adalah pilihan terbaik bagi perusahaan dalam pengelolaan Big Data.

 

Fleksibilitas Tinggi dan Ramah Lingkungan

 

Didukung oleh teknologi chipset terbaru yang hemat energi, sistem ini memberikan performa maksimal dengan daya listrik minimal, karena catu daya yang bersertifikat Platinum. Dengan fleksibilitas dan efisiensi tinggi, perangkat ini juga ramah lingkungan, karena dapat bekerja maksimum dalam senyap.

 

Baca Juga:  AiWorks, Solusi Platform Komputasi AI dari Acer

 

Workstation desktop Acer dirancang khusus untuk melakukan pekerjaan yang spesifik. Maka dari itu, perangkat Acer ini telah memenuhi spesifikasi tertentu agar dapat menjalankan pekerjaan dengan beban kerja dan produktivitas tinggi tersebut.

 

Jadi, tunggu apalagi? Memiliki workstations desktop yang tepat, seperti Altos P10 F6, Altos P30 F6, Altos P330 F4, Altos P530 F4, dan Veriton P130 F5 dapat menjadi investasi terbaik bisnis Anda, karena ideal digunakan para profesional berbagai kebutuhan industri.

Kontak Acer