5 Produk Acer yang Dilengkapi Teknologi Antimicrobial Image

5 Produk Acer yang Dilengkapi Teknologi Antimicrobial

Time 06 Jan 2022  |  By Acer Indonesia

Pandemi Covid 19 menjadi momentum yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Perubahan gaya hidup tersebut terlihat dari tren konsumsi yang mana masyarakat kini sangat memperhatikan aspek kesehatan selain fungsi utama dari produk tersebut.

 

Sebagai perusahaan teknologi yang menyadari perubahan gaya hidup yang terjadi pasca-pandemi, Acer berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan melakukan inovasi teknologi. Salah satunya dengan melengkapi sejumlah perangkat buatannya dengan teknologi antimicrobial.

 

Teknologi antimicrobial adalah teknologi yang dapat mencegah pertumbuhan dan reproduksi bakteri berbahaya, jamur serta mikroorganisme berbahaya lain seperti virus dan protozoa. Fungsi tersebut membuat peralatan yang dilapisi teknologi antimicrobial cocok digunakan untuk lingkungan yang higienis seperti rumah sakit, sekolah, hingga perkantoran.

 

Untuk membuat produknya bersifat antimicrobial, Acer melapisi perangkatnya dengan partikel reaktif bernama silver ion yang mampu mereduksi pertumbuhan mikroorganisme hingga 99,9%. Material higienis tersebut telah melewati proses pengujian dan mengantongi sertifikat lulus uji aktivitas antimicrobial melalui JIS Z 2801 dan ISO 22196. Sebagai informasi tambahan, partikel perak ini memang sejak lama telah digunakan sebagai bahan dasar peralatan medis seperti kateter dan alat kedokteran gigi.

 

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Acer Yang Telah Menggunakan Windows 11

 

 

 

 

Produk Acer yang Dilengkapi Teknologi Antimicrobial

Acer mengaplikasikan teknologi antimicrobial pada sejumlah produk, mulai dari laptop, tablet, monitor hingga aksesoris. Ingin tahu produk Acer mana saja yang menjadi perangkat higienis bebas bakteri? Mari kita ulas produk tersebut satu per satu.

 

1. Acer Swift 5 Antimicrobial

Laptop premium terbaru milik Acer ini menjadi perangkat bebas bakteri karena dilapisi coating silver ion pada seluruh permukaannya. Material antimicrobial tersebut diaplikasikan pada rangka, layar, touchpad, keyboard, engsel bahkan fingerprint. Tidak hanya higienis, laptop ini memiliki banyak kelebihan mulai dari desainnya yang terlihat mewah berkat body tipis, dan detail pada sejumlah tempat seperti dudukan hinge.

 

Dari segi desain, salah satu yang menarik adalah desain ergolift yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik. Untuk layar, laptop ini menggunakan panel IPS 14 inch dengan bezel super tipis beresolusi full HD, refresh rate 60 Hz dan aspek rasio 16:9. Laptop ini juga memiliki screen to body ratio 90% yang membuat layar terlihat luas. Kapasitas baterai laptop ini juga cukup besar karena mampu bertahan dalam durasi pemakaian 17 jam.

 

Dari segi performa, laptop yang telah lulus sertifikasi Intel® Evo™ dan memiliki dua varian prosesor yakni Intel® Core™ i5 1135G7 dan  Intel® Core™ i71165G7 ini sangat powerful. Kapasitas memorinya sendiri adalah 16GB LPDDR4X dengan ruang penyimpanan sebesar 512 GB. Untuk GPU laptop ini menggunakan Intel® Iris Xe yang sudah terintegrasi dan secara garis besar memberikan pengalaman visual computing yang premium.

 

2. Acer TravelMate Spin P4

Tidak hanya aman dari segi kesehatan karena Acer memberikan perlindungan antimicrobial pada hampir seluruh bagian penting laptop convertible ini, Acer TravelMate Spin P4 juga aman dari segi system security karena sejumlah fitur seperti chip TPM 2.0, fingerprint login, Windows Hello dan webcam cover untuk melindungi privasi Anda. Untuk ukuran laptop 2 in 1, Acer TravelMate Spin P4 tergolong memiliki performa yang powerful dengan varian prosesor tertinggi yakni Intel® Core™ i7 generasi 11. 

 

Untuk RAM, Acer menyediakan opsi hingga 32GB. Sedangkan ruang penyimpanan disediakan pilihan hingga 1TB. Melalui upward facing speaker dan noise cancelation, laptop berkapasitas baterai hingga 15 jam ini menawarkan pengalaman video conference terbaik.

 

3. Acer TravelMate Spin B3

Device selanjutnya yang akan kita ulas adalah laptop convertible new entry Acer travelMate Spin B3. Dengan spesifikasi prosesor Intel Pentium N4020, RAM 4GB DDR4 2400 serta ruang penyimpanan sebesar 25 GB, laptop touch screen ini sudah cukup powerful untuk melakukan berbagai pekerjaan profesional hingga multitasking ringan. Jika dibandingkan dengan laptop yang memiliki kisaran harga serupa, Acer travelMate Spin B3 jelas unggul karena memiliki standar militer dan dilindungi teknologi antimicrobial.

 

4. Monitor Acer V6 Antimicrobial

Monitor Full High Definition (FHD) terbaru milik Acer ini merupakan monitor profesional yang layak menjadi investasi perangkat kerja Anda. Selain dilindungi oleh teknologi antimicrobial, monitor panel vertical alignment (VA) dengan contrast ratio tinggi dan response time 5 ms menawarkan performa premium.

 

Monitor yang tersedia dalam ukuran layar 17 inch hingga 27 inch ini juga dilengkapi dengan teknologi Acer BlueLightShield™ yang membuat mata Anda tidak cepat lelah meskipun menatap layar monitor dalam waktu yang lama. Desain monitor yang modern minimalis juga membuat setup meja kerja menjadi lebih mudah, rapi dan terlihat profesional.

 

Baca Juga: Rekomendasi Monitor Komputer Terbaik Untuk Bisnis & Kerja

 

5. Keyboard dan Mouse KM501

Keyboard dan mouse bluetooth Acer KM501 merupakan perlengkapan buatan Acer yang memiliki lapisan antimikroba di permukaannya. Dengan desain yang minimalis, keyboard ini membutuhkan lebih sedikit ruang daripada keyboard standar sehingga membuat area meja kerja lebih bersih dan luas. Selain itu mouse bluetooth ini memberi Anda kontrol responsif dan pengalaman navigasi yang nyaman pada 1000 DPI.

 

Ribuan mikroba berpeluang memenuhi permukaan perangkat kerja maupun sekolah kita mengingat penggunaan device elektronik semakin tinggi di era pandemi.  Oleh karenanya, perangkat yang bersih dan terproteksi menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi ditawar. Bagi Anda yang membutuhkan penawaran dan informasi lebih detail lagi, segera hubungi Acer sekarang juga dan integrasikan teknologi Acer untuk mendukung gaya hidup sehat Anda.

Kontak Acer