10 Alasan Trading Saham Lebih Puas dengan Laptop Acer Image

10 Alasan Trading Saham Lebih Puas dengan Laptop Acer

Time 06 Jan 2022  |  By Acer Indonesia

Minat masyarakat berinvestasi saham hingga mata uang kripto semakin tinggi. Sejumlah faktor mendorong masyarakat berinvestasi saham seperti: persiapan kebutuhan di masa depan, mencari keuntungan, mempertahankan aset hingga sumber penghasilan tetap. 

 

Bagi mereka yang menjadikan saham untuk kepentingan jangka panjang atau di masa depan disebut investor. Sedangkan yang menjadikan saham sebagai sumber penghasilan tetap, disebut sebagai trader.  Tertarik untuk menjadi seorang trader? Atau malah sekarang ini sudah memulainya? 

 

Bagi yang baru memulainya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar ke perusahaan sekuritas yang menyediakan transaksi retail untuk nasabahnya. Selanjutnya, Anda harus belajar teknikal dan fundamental saham yang membantu untuk keputusan investasi atau trading. Terakhir, memilih perangkat yang bisa mengakomodir kegiatan investing atau trading

 

Perangkat apa saja yang cocok investasi atau trading? Selain smartphone, Anda bisa memilih laptop. Nah, untuk tahu spesifikasi yang pas dengan kebutuhan yuk simak artikel berikut ini. 

 

Alasan Menggunakan Laptop untuk Trading

Sejumlah perusahaan sekuritas atau broker saat ini telah memberikan layanan investasi atau trading bagi nasabah retail. Tak lagi harus lewat sales representatif perusahaan Anda bisa langsung mengeksekusi transaksi menggunakan laptop. 

 

Apa keistimewaan transaksi dengan laptop? Berikut sejumlah keunggulannya: 

 

1. Multitasking 

Ketika Anda harus membuka chart, berita pasar, berita emiten hingga layar transaksi dengan laptop semua akan mudah diakomodir. Bahkan ketika Anda sedang mencari artikel dan informasi lain saat melakukan trading dengan laptop lebih mudah dan kuat. 

 

2. Lebih Cepat 

Anda memerlukan perangkat yang cukup cepat untuk bisa mengikuti data pasar yang diupdate setiap detiknya dan laptop sangat membantu. Laptop akan membantu Anda mendapatkan momen terbaik untuk bertransaksi dan terhindar dari force closed yang sering terjadi pada smartphone

 

Baca Juga: 6 Aplikasi Trading Saham Paling Terbaik dan Terpercaya

 

3. Baterai Tahan Lama 

Bila Anda melakukan trading berjam-jam maka penggunaan laptop sangat disarankan. Seperti kita ketahui waktu pasar buka itu mulai dari jam 08.30 pagi hingga 16.30. Jadi Anda perlu perangkat yang tahan lama.  

 

4. Memudahkan Membaca Chart 

Chart adalah makanan sehari-hari trader atau investor. Anda perlu membaca chart untuk keputusan investasi. Menggunakan laptop akan membantu memperjelas chart yang Anda pantau. 

 

5. Mengelola Data 

Lewat bantuan laptop Anda bisa dengan cepat membukukan data pasar, emiten hingga target keuntungan Anda. Memanfaatkan fitur di laptop segala kegiatan Anda dapat terbantu mulai dari menghitung, merangkum hingga menyimpulkan sebuah data. 

 

Spesifikasi Laptop untuk Trading

Semakin yakin memilih laptop sebagai alat bantu untuk trading? Sebelum memutuskan memilih merek laptop yang digunakan, ada baiknya Anda mengetahui spesifikasi apa yang cocok untuk kebutuhan. Sehingga bisa mengakomodir kebutuhan trading Anda. Berikut saran memilih spesifikasi laptop untuk trading: 

 

1. Processor & GPU

Laptop untuk trading perdagangan akan memproses sejumlah besar data saat perdagangan berlangsung. Kemungkinan Anda akan membuka banyak tab browser web dan perangkat lunak perdagangan secara bersamaan. 

 

Oleh karena itu, processor & GPU harus cukup kuat untuk penggunaan multitasking ketika bertransaksi sekaligus membaca grafik, browsing, dan penggunaan perangkat lunak perdagangan.

 

2. Daya Tahan Baterai 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jam perdagangan cukup panjang yakni selama delapan jam. Jadi Anda harus memperhatikan kekuatan baterai pada laptop tersebut. Pertimbangkan pilihan laptop dengan daya tahan baterai panjang. Sangat bagus jika laptop tersebut memiliki komponen cadangan baterai. 

 

Baca Juga: Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Sesuai Kebutuhan

 

3. Display 

Ketika Anda melakukan trading maka harus lebih banyak menatap layar laptop. Tentu Anda ingin memastikan mata Anda tetap nyaman ketika melihat layar laptop. Makanya, kualitas dari display laptop Anda sangat penting. Sedikit tips, cari layar IPS yang memberikan sudut pandang dan reproduksi warna yang baik.  

 

4. RAM & Penyimpanan

RAM adalah komponen penting untuk mendukung kinerja multitasking Anda. Kapasitas RAM sangat penting untuk menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa gangguan. Lalu pilih laptop dengan penyimpanan minimal sekitar 256GB dan pastikan penyimpanan laptop berbasis SSD dan bukan tipe HDD. Sebab SSD menawarkan kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat.

 

 

Rekomendasi Laptop Acer Terbaik untuk Trading

Sekarang waktunya memilih laptop yang cocok untuk trading Anda. Berikut pilihan produk Acer yang layak dipertimbangkan dan telah teruji oleh para trader

 

1. Acer Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45). 

Laptop tipis dengan berbagai keunggulan untuk aktivitas trading Anda. Layar berukuran besar 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel memudahkan Anda ketika harus melakukan multitasking dengan membuka tab sekaligus membaca chart

 

Resolusi HD dari Acer Aspire 5 Ryzen 5000 ini memungkinkan Anda untuk melihat banyak konten dalam sekali pandang jika dibandingkan dengan layar beresolusi lebih rendah. Selain itu laptop yang memiliki RAM 4 GB dan 128 GB NVMe SSD ini super responsif. Soal kekuatan baterai juga tahan hingga tujuh jam ketika digunakan. 

 

Baca juga: Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

 

2. Acer Swift 3 Ryzen 5000 

Laptop ultrathin Acer Swift 3 Ryzen 5000 memiliki layar dengan resolusi 14 inci yang full HD membuat laptop tetap nyaman ditatap sekalipun berjam-jam ketika Anda mengamati chart dan layar transaksi. Selain itu spesifikasinya dengan RAM LPDDR4x 8 GB dengan penyimpanan SSD 512 GB mampu menjalankan sejumlah tan sekaligus bertransaksi secara bersamaan. 

 

Dengan prosesor 8 Core dan 16 thread lalu dengan kecepatan clock dasar 1,8GHz, transaksi perdagangan yang Anda lakukan sangat cepat. Acer Swift 3 Ryzen telah dilengkapi dengan sensor sidik jari dengan tingkat keamanan yang mumpuni. 

 

Demikianlah sejumlah alasan mengapa produk Acer merupakan pilihan terbaik bagi investor saham yang butuh melakukan trading melalui laptop. Nah, jika Anda tertarik menggunakan laptop Acer untuk kebutuhan trading dan kerja profesional lainnya, hubungi Acer sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik serta informasi selengkapnya.

Kontak Acer