Tiga Manfaat Penggunaan Windows 10 Pro untuk Usaha Kecil dan Menengah Image
Tiga Manfaat Penggunaan Windows 10 Pro untuk Usaha Kecil dan Menengah
04 Jan 2019  |  By Acer Indonesia

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memiliki peranan penting dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain mampu menyerap tenaga kerja di dalam negeri, UKM juga dapat menghasilkan produk-produk berdaya saing tinggi sehingga menambah pendapatan negara.

 

Meski begitu, pelaku UKM perlu mengembangkan level usahanya ke kelas lebih tinggi sehingga bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar. Karena itulah, wirausaha UKM sepatutnya memfasilitasi diri dengan perangkat komputasi ber-platform sistem operasi terkini. Acer merekomendasikan penggunaan sistem operasi Windows 10 Pro untuk UKM terus maju dan berkembang. Sistem operasi ini dapat menjadi partner bisnis, mengingat perannya dalam tiga aspek berikut ini:

 

Menghemat anggaran bisnis

 

Untuk mempertahankan usaha di kondisi pasar yang kompetitif, banyak pelaku UKM memilih menekan biaya produksi seminimal mungkin. Ada pun salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan pemanfaatan teknologi penyimpanan terkini, seperti cloud.

 

Windows 10 Pro sendiri menghadirkan OneDrive yang bisa dinikmati dalam jangka panjang dan gratis untuk menyimpan data-data penting kebutuhan usaha dibandingkan memakai hard drive. Selain itu, menggunakan sistem cloud juga membuat penggunanya fleksibel untuk mengakses file dari jarak jauh. Hal ini tentu memungkinkan para pelaku UKM melakukan bisnis dari mana pun dan kapan pun.

 

 

Meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja

 

Selain menawarkan semua kelebihan OS Windows 10 yang dimiliki versi Home, Windows 10 Pro juga menyediakan terobosan fitur eksklusif yang membuatnya ideal untuk pelaku UKM. Bukan hanya sekadar aplikasi kerja seperti Microsoft Word, Excel, dan Power Point untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan usaha, perangkat dengan Windows 10 Pro sudah memiliki asisten digital Cortana yang dapat diperintah melalui suara.

 

Hebatnya, Cortana dapat dengan cepat menyimpan catatan dan membantu menemukan dokumen tertentu pada hard drive. Karena banyaknya catatan pengeluaran, pemasukan, serta biaya tak terduga pada usaha yang dijalankan, kadang bingung mencarinya, namun semua mudah ketika menggunakan Cortana.

 

Ada pula Microsoft Edge yang memungkinkan para pelaku usaha mencari sumber inspirasi bisnis secara real time, serta Azure Active Directory (Azure AD) yang penting bagi UKM karena menjadi solusi lengkap berbasis cloud untuk manajemen identitas dan akses perusahaan. Dengan fitur ini, karyawan perusahaan dapat masuk mengakses Microsoft Office 365, portal Azure, dan ribuan aplikasi lainnya, tanpa harus repot meminta ke karyawan lain .

 

Membantu lebih fokus mengembangkan usaha

 

Untuk menjawab kebutuhan UKM, perangkat-perangkat berbasis Windows 10 Pro sudah memiliki sistem keamanan tingkat enterprise. Keuntungannya, data penting perusahaan dapat dijaga ketat dari serangan hacker atau malware berbahaya tanpa memerlukan infrastruktur TI yang menguras biaya. Pada gilirannya, para pelaku bisnis pun dapat tenang dan fokus mengembangkan usaha, tanpa takut data penting perusahaan bocor.

 

Tak hanya itu saja, Windows 10 Pro juga melengkapinya dengan Windows Hello. Sistem keamanan ini membuat penggunanya, terutama untuk bos perusahaan, secara mudah, cepat, dan nyaman untuk log in ke perangkat hanya dengan scan sidik jari maupun wajah. Dengan demikian, melakukan perjalanan bisnis ke luar kota bisa lebih nyaman dan fokus mencapai tujuan bisnis karena laptop terlindungi.

 

Seperti itulah peran Windows 10 Pro untuk UKM yang dapat memajukan usaha sekaligus update dengan teknologi. Segala fitur hebat di atas dapat dinikmati menggunakan Windows 10 Pro asli. Kabar baiknya lagi, laptop Acer TravelMate X349-G2, TravelMate P648-G2, dan TravelMate P648-G3 sudah dibenamkan Windows 10 Pro. Anda bisa bertanya seputar produk-produk tersebut ke ain.commercial@acer.com atau Contact Center: 1500-155 (tarif lokal).

 

Berikan yang terbaik untuk karyawan perusahaan Anda. Dapatkan penawaran spesial Acer TravelMate + gratis Windows 10 Pro dan cashback hingga Rp1 juta melalui penawaran Make the Shift di Acer eStore. Make the shift now!