4 Alasan Kenapa Anda Harus Rutin Update Software Image
4 Alasan Kenapa Anda Harus Rutin Update Software
12 Dec 2018  |  By Acer Indonesia

Sedang fokus bekerja, lalu tiba-tiba muncul notifikasi “A software update is available”? Anjuran untuk memperbaharui software seperti ini pasti pernah Anda alami sebelumnya, kah?

Banyak orang yang berpikir bahwa laptop atau PC desktop miliknya dapat berfungsi dengan baik, sehingga memilih menunda melakukan update software regular. Tak jarang pula banyak orang  klik “remind me later” karena menganggap proses update yang cukup lama dapat mengganggu produktivitas kerja.

Kalau hal ini terjadi lagi di waktu selanjutnya, alangkah baiknya ikuti anjuran tersebut. Update software begitu penting karena ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Seperti paparan yang ada di bawah ini. Yuk, simak!

 

Meningkatkan keamanan perangkat

Update software adalah cara paling mudah untuk menjaga keamanan perangkat. Karena setiap update berisikan pembaharuan yang akan memperbaiki kekurangan software di versi sebelumnya, maka PC desktop atau laptop Anda akan memperoleh perlindungan dari segala ancaman yang ditimbulkan oleh malware dan virus lainnya. Terlebih bagi bisnis, update software bisa menutup celah bagi peretas untuk mengakses dokumen penting di perangkat Anda.

 

Menikmati fitur terbaru

Menggunakan versi terbaru software memastikan Anda bisa memanfaatkan semua fitur terbaru dan fungsional yang ditawarkan. Itulah mengapa Anda harus rajin melakukan update secara rutin karena kehadiran sejumlah fitur-fitur tersebut dapat meningkatkan pengalaman bekerja menjadi lebih cepat dan efisien. Tentunya, ini sangat pas dengan kebutuhan kalangan pebisnis dan pekerja profesional yang dituntut serba cepat atau mengejar deadline.

 

Meningkatkan kecepatan

Selain dapat menikmati fitur baru, pada saat bersamaan, semua fitur usang akan dihilangkan. Semua pembaharuan tersebut pada gilirannya akan membuat performa perangkat menjadi lebih cepat. Tak hanya itu, dengan rutin update software, Anda juga menjamin sistem dapat menyelesaikan segala urusan pekerjaan kantor sebagaimana mestinya. Sebab, melakukan pembaharuan dapat perbaikan bug yang mengganggu produktivitas pengguna dalam setiap beraktivitas.

 

Mempercantik tampilan antarmuka sistem
Terakhir, update software memberikan perbaikan tampilan antarmuka sistem. Selain menjadi lebih bagus, perbaikan tersebut juga memfokuskan pada kenyamanan pengguna (user experience) saat menggunakan sistem tersebut. Sehingga memungkinkan Anda untuk bernavigasi di ponsel dengan cepat dan mudah.

 

Penting untuk menyadari bahwa update software adalah krusial bagi setiap pengguna perangkat mobile. Karena banyaknya manfaat yang didapatkan, tentu akan semakin meningkatkan produktivitas Anda, terutama di era digital ini. Maka itu, bagi pebisnis atau pekerja kantoran seperti Anda yang masih menggunakan software versi lama, beralih ke Windows 10 Pro yang menjanjikan pengalaman komputasi jauh lebih baik.  

 

Windows 10 Pro dirancang untuk kebutuhan bisnis. Dibandingkan dengan beberapa versi Windows sebelumnya, OS ini memiliki fitur-fitur yang pebisnis butuhkan untuk melakukan tugas sehari-hari. Anda bisa menikmati fitur asisten virtual Cortana, bekerja dengan multi desktop, hingga kemudahan navigasi Continuum. Selain itu, Windows 10 Pro memiliki sistem keamanan BitLocker dan Windows Information Protection untuk membantu melindungi data Anda secara maksimal.

 

Menariknya lagi, tampilan Windows 10 Pro lebih simpel. Performanya juga lebih baik sehingga membantu Anda bekerja lebih lebih cepat dan memungkinkan Anda mengakses apa yang diperlukan dengan mudah. Bahkan, Windows 10 Pro mendukung mobilitas tinggi karena memungkinkan untuk diakses dari mana saja dan kapan saja.

 

Jadi, itulah dia 4 alasan kenapa harus selalu rutin update software di perangkat laptop atau PC desktop Anda. Coba sekarang cek lagi software di perangkat Anda apakah sudah saatnya harus update, ya.