Acer ITS Smart Parking Solution Raih Penghargaan Global Excellence Award Image
Acer ITS Smart Parking Solution Raih Penghargaan Global Excellence Award
05 Mar 2018  |  By Acer Indonesia

Acer Intelligent Transportation System (ITS) Inc., anak perusahaan dari Acer, melalui produk Acer Smart Parking Solution berhasil memenangkan Global ICT Excellence Award – Private Sector Excellence di World Congress Information Technology (WCIT) 2018. Penghargaan ini diberikan atas kemampuan Acer ITS menghadirkan solusi parkir end-to-end yang inovatif. Tak hanya dapat memberikan pengalaman parkir modern kepada penggunanya, tetapi juga membantu operator publik dan swasta untuk meningkatkan efisiensi dan pendapatan manajemen parkir dengan memanfaatkan teknologi.

 

Layanan parkir cerdas ini hadir dengan mengombinasikan solusi dari aplikasi parkir, meter, fitur pembayaran elektronik, dan sistem manajemen yang lengkap. Melalui aplikasi Parking Lot, Anda secara otomatis dapat menemukan tempat parkir yang kosong sehingga bisa menghemat waktu sampai 9 menit dibandingkan sistem parkir manual. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui tarif parkir secara mudah dan real time langsung dari ponsel.

Menariknya, sistem bisa memberikan informasi instan yang dapat disortir untuk menampilkan tarif parkir terendah, jarak terdekat, tempat parkir yang populer, ketersediaan tempat parkir, dan sebagainya. Aplikasi ini bahkan dapat membantu navigasi Anda menuju tempat parkir yang diinginkan melalui rute terbaik. Jadi, tidak hanya dapat menghemat waktu, namun juga menghindari kemacetan lalu lintas dan mengurangi emisi karbon.

 

Soal tarif parkir, sistem parkir ini dibekali sensor dan teknologi pendeteksian mobil, sehingga memungkinkannya merekam data secara otomatis dan akurat saat mobil masuk atau keluar dari tempat parkir. Dari sinilah Anda dapat membayar tarif parkir yang sesuai. Tak hanya itu saja, Smart Parking Solution juga bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan smart city, terutama dalam hal perbaikan pengelolaan parkir dan transparansi pendapatan retribusi parkir.

 

Hingga saat ini, lebih dari 300.000 pengemudi di seluruh Taiwan telah menggunakan layanan ini. Riko Gunawan, Head of Commercial Product Acer Indonesia, mengungkapkan bahwa Acer Smart Parking Solution akan segera hadir untuk pasar Indonesia. Sistem parkir berbasis cloud ini akan menjadi solusi atas permasalahan parkir di ibu kota.

“Acer Smart Parking Solution merupakan solusi parkir yang sangat tepat, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Dengan tingkat kepadatan dan penggunaan mobil pribadi yang tinggi, menyebabkan sulitnya mendapatkan tempat parkir di gedung-gedung atau pusat perbelanjaan, sehingga memakan waktu yang sangat lama. Tetapi, kehadiran Acer Smart Parking Solution dapat menjadi jawaban atas permasalahan tersebut,” ungkap Riko.

 

Selain menawarkan keuntungan, cara penggunaan Acer Smart Parking Solution juga mudah. Sebelum berangkat, Anda dapat membayar biaya parkir yang tertera di aplikasi dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. Tak perlu bingung untuk melakukan top up, solusi ini didukung oleh semua pembayaran dari bank manapun. Setelah itu, Anda cukup memindai kode QR di aplikasi ketika hendak masuk ke area parkir. Jadi, tak perlu repot mengambil tiket parkir fisik dan tak perlu khawatir bila tiket tersebut hilang.

 

Ikuti terus update di Kunjungi commercial.acerid.com untuk mengetahui informasi lengkap tentang Smart Parking Solution dan solusi teknologi lainnya dari Acer.