Kembali Gandeng Acer, STT PLN Meningkatkan Fasilitas Pendidikan dan SDM  Image
Kembali Gandeng Acer, STT PLN Meningkatkan Fasilitas Pendidikan dan SDM
26 Dec 2017  |  By Acer Indonesia

Dunia pendidikan saat ini mengalami perubahan mengarah ke digitalisasi. Hal ini membuat sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia mulai bersiap menuju kampus digital, termasuk Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN. Upaya mengadopsi pembelajaran digital dengan menggunakan notebook dinilai mampu mendorong mahasiswa untuk lebih inovatif, sekaligus menciptakan citra diri yang lebih baik dan siap berkompetisi secara positif di dalam era digital.

Bertempat di kantor pusat Acer Indonesia, STT PLN mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan, serta kualitas mahasiswanya dengan melakukan kerja sama dengan Acer sebagai penyedia perangkat pendidikan. Kerja sama ini merupakan kali kedua antara Acer dan STT PLN sejak tahun 2015. Dengan dukungan notebook Acer diharapkan mampu memenuhi kebutuhan perangkat pendidikan bagi mahasiswa STT PLN, sehingga dapat mencapai visi STT PLN sebagai perguruan tinggi yang modern, mandiri, dan unggul.

 

“Kerja sama kami dengan STT PLN ini mempertegas komitmen kami dalam bidang pendidikan. Sebagai technology enabler, kami ingin terus memajukan kualitas pendidikan di Indonesia melalui produk-produk berteknologi terdepan yang mampu memenuhi kebutuhan belajar mengajar. Ini juga merupakan bentuk upaya kami dalam menciptakan ekosistem pendidikan digital abad ke-21 di Indonesia,” ungkap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

 

Menariknya, kerja sama ini juga sekaligus menjadi pencapaian untuk kedua pihak dalam mendukung proses belajar maupun mengembangkan IT softskill mahasiswa. Untuk menghadapi persaingan dunia kerja, Acer juga berencana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang penguasaan teknologi dengan menghadirkan training Microsoft dan berbagai kursus lainnya yang berkaitan dengan perkuliahan. Acer Indonesia bersama PT Taman Sari Adijaya (TSA) sebagai partner bisnis bahkan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk terjun ke dunia industri melalui kesempatan intership, training, dan bekerja di perusahaan terkemuka.

 

"Kerja sama ini merupakan energi positif untuk STT PLN, khususnya dalam komitmen kita mempersiapkan lulusan yang bukan hanya cerdas secara akademik, tetapi juga berkompeten dan dibekali softskills. Dengan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman training, internship, maupun bekerja yang di dapatkan melalui kerja sama dengan Acer Indonesia, menjadi wujud nyata STT PLN mendorong mahasiswa kita untuk lebih inovatif dan merasakan pengalaman bekerja di industri, sehingga bisa meningkatkan competitive value mereka saat terjun ke dunia bekerja di masa depan,” ujar Supriadi Legino, Ketua STT PLN. Ingin mengetahui bagaimana Acer Indonesia bisa memberikan solusi teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk sekolah atau kampus Anda? Hubungi tim Acer Indonesia di ain.commercial@acer.com atau Kontak Kami.