Menengok Inovasi Layanan Purna Jual Acer Image
Menengok Inovasi Layanan Purna Jual Acer
30 Nov 2017  |  By Acer Indonesia

Sebagai brand IT ternama dunia, Acer tidak hanya menghadirkan perangkat yang bermutu tinggi, tetapi juga memaksimalkan layanan purna jual demi memenuhi kebutuhan setiap pelanggan. Acer sadar bahwa pelanggan selalu mencari jaringan layanan yang mudah ditemukan dan juga memberikan pelayanan yang prima, baik sebelum dan sesudah membeli suatu produk. Oleh karena itu, Acer pastinya akan terus meningkatkan layanan menjadi lebih baik lagi

Karena pentingnya peran layanan konsumen yang menjadi faktor utama keberhasilan sebuah produk, Acer telah melakukan inovasi dan terobosan besar dalam bidang layanan konsumennya. Adapun layanan yang bisa dinikmati setiap pelanggan Acer mencakup:

Accessibility

Demi meningkatkan kenyamanan, setiap pelanggan setia Acer kini dapat berkomunikasi dengan dr. Acer melalui Live Chat di blog Acer selama 24 jam sehari dalam tujuh hari seminggu, Whatsapp di 0855-133-2237, dan Hotline di Acer Contact Center 1500-155. Selain itu, Acer memastikan dapat menjawab setiap pertanyaan pelanggan secara real time melalui berbagai channel, seperti Twitter @acerID, Facebook Acer Indonesia, serta email di acerpeduli@acer.com.

Belum puas? Tenang saja, Acer juga membuka layanan konsultasi melalui Helpdesk di 08151133-ACER (2237) selama 24 jam penuh. Acer pun terus berusaha memberikan jaminan layanan purna jual yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, Acer menghadirkan layanan self check web di acerpartners.com/trackid bila perangkat Anda harus menginap di Acer Customer Service Center (ACSC). Acer bahkan memberikan update perbaikan secara regular via sms atau email

Response & Resolutions

Helpdesk Acer melalui 08151133-ACER (2237) telah difungsikan untuk menerima informasi permasalahan atau keluhan teknis yang dihadapi pelanggan. Nantinya, tim Acer akan memberikan solusi cepat atas pertanyaan dari permasalahan pelanggan. Bila permasalahan tidak dapat diselesaikan via telepon, Acer dengan senang hati siap mengirimkan tim teknisi ke lokasi pelanggan*.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan setiap pelanggan. Layanan dapat ditangani teknisi bila lokasi pelanggan berjarak maksimal 30 km dari ACSC atau ASP terdekat. Layanan tersebut juga dapat dinikmati secara gratis tergantung pada standar garansi produk pelanggan. Jika tidak terdapat layanan tersebut pada garansi produk, maka pelanggan dapat membeli Layanan tersebut sekaligus memperpanjang garansi produk.

Part Availability

Acer saat ini sudah memiliki gudang suku cadang terbesar yang berada di Marunda, Jakarta Utara, atau hanya berjarak 1 jam berkendara dari pusat Kota Jakarta. Gudang yang memiliki luas 1.440 meter persegi ini mampu mendistribusikan suku cadang ke seluruh area Jakarta dengan cepat dan di hari yang sama ke Jaringan Service.

Service Network

Saat ini, Acer Indonesia memiliki jaringan servis di 101 lokasi yang tersebar di 83 kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Jaringan Customer Service-nya terdiri dari Acer Customer Service Center (ACSC), Acer Customer Service Point (ACSP), dan Authorized Service Provider (ASP) yang siap melayani spAcer di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lokasi ACSC, kunjungi halaman Acer Service Center pada blog Acer Indonesia.

Agar dapat memberikan rasa nyaman kepada pelanggan setianya, beberapa ACSC di kota besar juga melayani program Sunday Operation Tetap beroperasi melayani pelanggan di hari Minggu mulai pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat. Acer bahkan menghadirkan program On site service untuk melayani pelanggan langsung di lokasinya, baik di rumah, kosan, atau kantor sekalipun. Dengan begini, kamu tidak perlu repot-repot datang dan menunggu di ACSC.

Untuk menjaga mutu dan kualitas layanan, ACSC telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015. Hal ini menjadikan jaringan servis Acer terbaik sehingga didaulat dan mendapatkan ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award) selama 10 tahun berturut-turut (2008-2017).

Setup & Installation

Bagi pelanggan yang malas melakukan proses install atau upgrade karena memakan waktu lama atau khawatir gagal di tengah jalan, maka bawa saja perangkat Acer Anda ke ACSC. Melalui program Consumer Relationship Management (CRM), Acer siap melayani proses meng-install certified OS Windows Server, Linux Redhat, dan Cisco dengan biaya servis yang terjangkau.

Di sisi lain, Acer juga menghadirkan layanan jasa instalasi atau konfigurasi hardware untuk solusi bisnis pelanggan yang mencakup Mounting Rack Server dan cabling, serta deployment seperti operating system dan service seperti AD, SQL, WEB, virtual machine, dan sebagainya. Semua layanan ini sudah didukung tenaga teknisi yang profesional dan berpengalaman.

Extended Warranty

Siapa saja kini dapat memperpanjang masa garansi produk  sebelum masa garansi standar produk Acer habis dengan Acer Care Extended Warranty. Tersedia dalam beberapa pilihan paket, spAcer berhak menikmati pergantian suku cadang maupun jasa perbaikan hingga tiga tahun tergantung produk yang digunakan. Dan juga dapat menambahkan opsi Perbaikan di tempat (onsite Service).

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan layanan purna jual Acer, kini tak ada lagi rasa ragu saat pelanggan menggunakan produk Acer. Apalagi bukti layanan purna jual yang baik telah mengantarkan Acer mencapai sejumlah prestasi prestis, termasuk brand notebook no. 1 di Indonesia. Nah, tak rugi membeli produk Acer idaman dan rasakan langsung keunggulan customer service Acer yang mumpuni!